Skip to main content

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum
Hai hai..

Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem.

Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa?

1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak.
2. Goodie Bag Pampers 
3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia
4. Foto bareng Gisella dan Gempi 
5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot 
6. Naik Pampers Choo-Choo Train untuk ibu dan bayi 

Langsung rame deh di grup, semua ibu-ibu mau ikutan. Eh ternyata cuma Nai aja yang dapet invitation dari female daily, tanya-tanya lagi, akhirnya satu grup di daftarin semua horeee..Kita ga mau rugi, kita juga sekalian ngerencanain meet up perdana setelah berbulan-bulan cuma ngobrol di grup haha. Saya bilang ke suami, eh si ayah antusias juga mau dateng.

The Day..2 April..
Dari pertama masuk GI, sudah terlihat banner-banner tentang acara #IndonesiaPakaiPampers..Ibu-ibu dengan bayi dan balita juga keliatan dimana-mana, ada yang naik stroller, ada yang digendong, hihi. Saya chat grup, eh ternyata temen-temen udah di Excelso semua. Saya ke venue, daftar ulang, terus dikasih voucher makan deh. YAYYY akhirnya ketemu mommies Baby J and babies secara riil ga cuma liat di grup atau instagram. Ga lama setelah makan, kami menuju venue untuk menyimak acara.

Acara pertama, ada talkshow dari dokter Mayo, Sp.A yang menyampaikan mengenai tidur pada bayi :

- perhatikan tanda mengantuk pada anak,ada anak yang menguap ketika ngantuk,ada anak yang justru rewel ketika mengantuk
- ciptakan pola tidur yang konsisten di tahun-tahun pertama bayi..jangan mengganti jam tidur agar bayi paham waktunya tidur..apabila orangtua telat pulang kerja,jangan memaksa anak untuk menunggu agar tidak terlambat tidur
- sebelum tidur ciptakan ritual yang baik seperti gosok gigi
- jangan tidur lewat dari jam 9 malam
- biarkan anak mendiamkan dirinya sendiri ketika terbangun malam hari..apabila anak terbangun malam hari,jangan ajak anak bermain

Dokter mayo juga menyampaikan mengenai kebutuhan jam tidur pada bayi. Ternyata, tidur malam sangat penting untuk kebutuhan otak bayi loh..Itulah gunanya kita butuh diapers yang bisa menunjang tidur bayi dengan nyaman. Ngomong-ngomong soal diapers, pasti kita nyebut diapers dengan pampers kan karena brand pampers begitu kuat image-nya di mata orangtua. Arsena sempat menjadi pengguna pampers premium cukup lama. Pampers premium memiliki daya serap yang bagus, sangat lembut, plus gambarnya lucu bangett..warna popoknya juga cerah, gemes deh kalo buat dipake foto. Sayangnya, beberapa bulan belakangan ini, saya sempat berpaling ke merk lain karena si pampers jarang diskon *problema ibu-ibu*.

Sampai akhirnya ada acara Indonesia #PakaiPampers, saya jadi tertarik lagi untuk beli pampers buat Arsena karena ternyata pampers ngeluarin produk baru. Eh produk apa ya?Pampers punya baby dry pants baru yang menjamin tetap kering selama 12 jam. Kok bisa sih? Ternyata, Pampers Baby Dry Pants dilengkapi dengan perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra Dry Layers serta Super Gel agar menyerap cairan lebih cepat dibanding pampers sebelumnya. Sirkulasi pori-pori popoknya juga membuat pantat bayi tetap nyaman loh..yang juga penting, popoknya bentuk celana! Ini cocok banget untuk anak yang lagi aktif-aktifnya biar gampang pakainya..Kan kalo anak nyaman tidur, ibunya juga happy kaan.

Selain talkshow, pampers juga menampilkan 11.700 foto ibu-anak dari Sabang-Merauke yang menggunakan pampers. Sampai masuk rekor MURI saking banyaknya..ih saya kok ketinggalan yaa -_-

Setelah pulang dari event Indonesia #PakaiPampers, saya seneng banget loh..acaranya menarik, saya dapet banyak ilmu dari dokter plus  brand ambassador pampers yaitu Mba Gisselle dan Mba Artika Sari Devi..selain itu, yang seru juga, kita diajakin selfie massal sama seluruh ibu-ibu yang hadir..serunya karena setiap anak dikasih bibs nama sama pampers 😍 

Sepulang dari acara, saya dapat goodie bag berisi tas pampers warna kuning (yang mana tasnya udah saya pakai traveling dong hihi), 1 pack pampers dan dua sachet pampers (ih cocok banget ini buat dibawa kemana-mana) plus foto yang bisa dicetak di venue horee jadi punya foto banyak. Ternyata Pampers ga bohong loh, Arsena cobain baby dry pantsnya, eh paginya tetap kering, ga lembab sama sekali! Bubu pun bisa tidur nyenyak tanpa harus bolak balik gantiin popok.

Terimakasih ya pampers dan femaledaily sudah mengundang saya ke event ini. Meskipun ga foto bareng Giselle dan Gempi plus ga naik choco train karena Arsena sudah keburu ngantuk, I AM TOTALLY HAPPY! Selain ketemu momi-momi kece, saya juga dapet banyak ilmu baru tentang Pampers dan kualitas tidur bayi..Suami saya pun seneng banget sampe dia bilang "besok-besok ikutan lagi aja kali ada event begini, bermanfaat plus banyak hadiahnya ya buu!"


Here the photos are..



Foto grup : credit to all mommies baby J













*Tulisan ini diikutsertakan untuk lomba Pampers*

Wassalamualaikum

Sent from my Samsung device device

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra