Skip to main content

Baiti Jannati : Isi-isi rumah

Assalamualaikum.

Alhamdulillah..finally saya dan Mamas officially move ke rumah baru. Ga rumah baru juga sebenernya, jadi ini rumah orangtua saya yang dibeli di tahun-tahun yang lalu, dan baru dibangun tahun ini. Jadi kami berdua diminta untuk nempatin dulu rumah ini, daripada maksain beli sendiri. Apapun, alhamdulillah pokoknya.

Proses pembangunan rumah berlangsung dua bulan saja, karena rumahnya pun rumah mungil, tipe 21. Tapi senengnya bukan main ketika harus desain ini itu, pilih keramik, pilih cat, dan padu padan warna. Alhamdulillah ketika rumahnya jadi, ya 80 persen lah sesuai instruksi, sisanya human eror, ada aja miskomunikasi sama tukangnya. 

Ketika rumah dibangun, saya dan mamas udah heboh nyari isi rumah. Terus iseng-iseng lah berburu di toko bagus. Dapatlah orang yang mau ngejual barang borongan. Kebetulan masih sama-sama di Bekasi, kami cek, dan ternyata cocok :)) Kami dapat lemari baju, lemari tv, tv, dan sofa. Namanya juga barang second, pastilah kondisinya beda sama barang baru. Lemari baju dan lemari tv engselnya agak bunyi-bunyi. Sofa pun harus diganti kulit. 

Selain beli barang second, kami juga dapet hibahan sana sini dari orangtua dan mertua. Dari kulkas, ranjang buat di kamar tamu, peralatan makan, alat masak, sampai kompor! Ga modal ya?Hihi..Ada juga kok yang baru. Kami beli ranjang baru, beli lampu, beli magic jar juga. Tapi banyakan dikasih dibanding belinya, alhamdulillah rezeki.

Kehebohan belum selesai dong. Kami heboh cari tukang servis sofa untuk dapetin harga termurah. Lagian aneh, sofa satu dan meja satu mintanya mahaaal. Akhirnya, teman kami merekomendasikan tukang yang sudah dikenal. Kami datang ke rumah tukang sofa (yang ternyata di kampung) dan memilih bahan. Alhamdulillah akhirnya sofa di rumah kami kinclong lagii..

Sudah selesai?Belum.
Jadi kami belum punya kendaraan. Selama kami pindah, kami pakai motor adik ipar (maap ya dek -_-). Selama dua minggu ini, kami cari-cari motor second di showroom dan toko bagus. Kenapa ga baru? Hehe budgetnya kan gantian :p 
Alhamdulillah akhirnya kemaren udah nemu motornya, dengan budget yang sesuai.

Alhamdulillah, barang-barang yang penting sudah dimiliki. Meskipun banyak yang ga sesuai dengan konsep rumah, tapi yang penting punya dulu. Sisanya sih bisa dicicil lagi di kemudian hari. Mohon doa yaa biar kami betah di lingkungan baru!

Comments

  1. ALhamdulillah,,,senangnya yang udah nempatin rumah baru. Fotooo...mana fotohnyaaaa

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah..kapan ke rumah akuu?sini maiin
    belumsempet upload2 neng, lagi riweuh tugas kampus ini -_-

    ReplyDelete
  3. Main dong ke rumah barunyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. isshhh tumben komen..cubit ni

      Delete
    2. baru baca ini..aihh komen from the infamous paeka..hihih *kaburrr

      Delete
  4. Wah selamet ya put! sudah mulai hidup berdua. Ngurus apa2 berdua. Sesuai judulnya, Insya Allah menjadi rumahku surgaku! Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vdaa doain yaaa :*
      iya nyusul vda n suami ni, yang udah duluan hidup berdua

      Delete
  5. Barakallahu Fii baitikuma (mudah-mudahan nggak salah).
    Jangan lupa diisi bacaan Qur-an (terutama surat Al Baqarah) dan shalat dari penghuni rumahnya ya.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra