Skip to main content

Hujan dan Syukur

Assalamualaikum

Belakangan ini saya lagi merutuki hujan yang membuat rumah saya (rumah orangtua tepatnya) bocor di segala sudut. Belum lagi berbagai lemari yang jamuran gara-gara udara dingin. Belum lagi cucian yang tidak kering. Ada lagi, lingkungan rumah saya diterjang banjir berkali-kali dalam sebulan belakangan ini. Alhamdulillah airnya tidak masuk ke dalam rumah, tapi ya tetap saja mengganggu akses keluar masuk rumah. 

Pagi ini saya kembali merutuki hujan. Hujan membuat orang-orang rumah saya susah berangkat kerja karena mereka akan kehujanan ketika berkendara. Hujan membuat jalanan macet. Ayah saya, ibu saya, dan suami saya berulang kali terlambat kerja gara-gara jalanan macet total. 

Tuhan punya cara lain sepertinya untuk menegur saya soal hujan. Saya yang masih belum bisa bersyukur dengan mudah..baru diberi hujan segini sudah mengeluh.

Iya. Pagi ini, mpok penjual telur bebek lewat depan rumah, menjajakan telur di kala hujan deras. Sempat maju mundur, akhirnya saya panggil si mpok. Si mpok saya ajak untuk masuk ke teras. Sementara saya memilih telur bebek, dia bercerita. Bahwa ia berangkat pagi sekali, dan dia tidak tahu apakah pagi tadi rumahnya banjir lagi atau tidak. Ia bilang, bulan ini banjir di rumahnya sepinggang orang dewasa dan keluarganya harus tidurdi jalanan karena rumahnya penuh lumpur. 

Yang buat saya malu, si mpok tetap semangat menjajakan telurnya, meskipun belum tentu ia bisa berjualan setiap hari. Dan yang membuat saya terhenyak, pagi ini si mpok menjajakan telur tanpa alas kaki. Ia bilang, banyak banjir, jadi lebih baik melepas alas kaki agar tidak licin. Yes. Ia akan berjalan berkilo-kilo sampai telurnya habis. Betapa semangatnya.

Ga bisa berhenti bersyukur habis itu. Masih punya tempat tinggal layak, punya makanan, hidup kecukupan.
Lalu, nikmat mana yang kau dustakan? *plak*


Selalu mendoakanmu, mpok telor. Semoga setiap daganganmu habis.

Wassalamualaikum

Comments

  1. Put, Plakkkk-nya nyampe sini jugak nih...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...