Skip to main content

seafood for life

Assalamualaikum.

Mau bikin post tentang makanan. Akibat dua hari berturur-turut nongkrong di warung seafood.
Saya doyan banget banget sama seafood, apapun. Kerang, cumi, udang, kepiting, ubur-ubur (atau gurita), ikan, semuanya doyan. Tuh kan jadi laper bayanginnya.

Alhamdulillah saya ga alergi sama makanan laut, ga kebayang sih kalo alergi soalnya seafood itu enaknya luar biasa. Saya menularkan hobi makan ini ke Mamas, tadinya dia agak nolak tiap diajak makan seafood, ternyata sekarang udah doyan. Kalo kami makan berdua, duh ya kayak porsi makan buat berempat, saking banyaknya.

Saya doyan makan seafood di berbagai tempat, dari warung kaki lima sampai makan di Mal ya sama, tetep suka. Tapi kalo jajan di kaki lima, nikmatnya beda, makan banyak tapi murah, haha. Oh iya, saya tanggung jawab kok, suka makan seafood dan berusaha bisa masaknya juga. Sejauh ini sih paling bikin cumi saus tiram, udang goreng mentega, dan cumi cabai hijau, ahh lapar lagi, haha. Andalan saya juga adalah Tomyam!Saya suka masaknya! Dan ke depan, akan belajar masak lebih banyak lagi si seafood ini.

Jadi, marilah kita lihat seafood yang biasa saya makan..siap-siap krucukan perutnya yaa :P
ini masakan saya, oseng kerang

masakan saya juga, cumi cabai hijau+lodeh

makan di warung padang tetep cumi

ini suki, bawahnya dimsum, seafood everywhere

yang kiri, kerang bambu, di King Chef

rujak ubur-ubur King Chef, seger!







Comments

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...