Skip to main content

Engagement Ring Review : Toko Mas Olivia Jewelry

Assalamualaikum.

Harusnya mah yaaa post tentang wedding ring, tapi malah post tentang engagement ring, haha.Nyusul ya wedding ringnya..
Ini post memang telat,tapi saya mau bahas tentang engagement ring saya dan mamas. Engagement ring ga neko-neko. Mamas ngajakin saya ke MM Bekasi untuk beli cincin. Kami berdua sama-sama ga paham perhiasan. Sebagai perempuan pun,saya ga suka pakai perhiasan. Cobain dari satu toko ke toko lain,saya cari cincin yang sudah jadi,tapi ternyata susah sekalii karena jari saya kelewat kecil.Tebak dong ukurannya berapa?.. 8 -____- kecil banget banget kan.

Setelah muter-muter,akhirnya jodoh sama cincin di Olivia Jewelry di lantai 3 MM deket Gramedia.Cincin mas putih hampir 3 gram,dengan zircon (imitasi berlian). Dicobain ukurannya pas dan langsung bungkus. Ini cincin pertama yang gw pakai,sebelum2nya ga pernah mau pakai.Dan tau kah dampaknya?Semingggu pakai emas,jari saya gatal-gatal sampai dibedakin setiap saat.

Nah,cincin mamas beda cerita lagi.Kalo di islam kan ga boleh pakai emas,jadi untuk tunangan,mamas pakai cincin perak aja.Beli cincin peraknya juga random,beli di pasar baru bekasi.Harganya lebih murah daripada perak di Mal.Cari cincin yang udah jadi yang mirip sama cincin saya ternyata ga ada. Akhirnya pesen dulu dengan bentuk yang mirip dengan cincin saya. Dan emang terpaksa bikin sih karena jari mamas supeeerrr besar,23 aja dong ukurannya. Setelah 3 hari cincin mamas jadi,alhamdulillah.

Sebuah catatan untuk capeng lain :
-kalo budget terbatas,ada baiknya pas lamaran/tunangan pakai perak saja
-kalau beli cincin emas,sebaiknya dipakai sampai nikah

Jangan kayak saya yang pas lamaran beli,mau nikah beli cincin lagiii,boros!

semoga keliatan modelnya

Comments

  1. hai mba..
    pas baca postingan,jd ketawa2 sendiri..
    ternyata kita sama yaa..

    waktu cari cincin utk tunangan muter2 sampe cape karna ga ada yg pas alias kegedean,dan akhirnya aq beli jg walopun masih agak kegedean (sampe skrg)

    karna udh pengalaman nyari cincin ukuran tangan susah,jd waktu mau cari buat nikah ga pake pikir panjang lagi langsung dtg ke toko emasnya dan pesen buat aq sama mamasku.
    pas di ukur ternyata oh ternyata ukuran jari tangan aq itu 7,5 -_-
    pantes aja semua nyobain kegedan karna emang ga ada yg jual cincin ready ukuran segitu. heuu..

    hihihi ternyata punya cerita yg sama jg yaa..

    ReplyDelete
  2. Siang kak.. mau tanya dong kalau untuk cincin laki nya itu punya calon kakak bisa di ukir nama juga engga di pasar baru?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...