Skip to main content

Review Gedung Resepsi Pernikahan di Bekasi (Part 1)

Assalamualaikum..


After lamaran, saya langsung gerilya sama mamas buat cari gedung. Sebelum fix netapin gedung..saya sempet muter-muterin Bekasi..Dan urusan gedung ini sempat membuat pusing juga..Ternyata gedung di Bekasi terbatas..here it is..

Yang pertama saya datengin adalah :

1. Depsos Bekasi Timur
Ini gedung yang dipake kakak saya pas nikahan. Gedungnya biasa aja sih. Kapasitas 1000 orang. Kelebihannya, ada ruang VIP, jadi buffet keluarga..jadi ga menuhin ruangan..Sewa gedung juga murah, hanya 3,5 juta/6 jam. Selain itu,akses gedung yang mudah..dari tol bekasi timur, belok kiri, sekitar 1 km di sebelah kiri jalan.

Dan pas kesana, bapak yang jaga baik..kita tanya2 tentang gedung ini, tapi yang ga enak nih, ternyata gedung depsos udah ditutup buat pernikahan, ada konflik antara pemerintah sm pengelola. Kita cuma sempet taro tanggal jaga-jaga siapa tau gedungnya bisa dipake nanti..
Untuk kontak depsos: 021-88348147 

Langit+Lampunya bagus!

Abaikan warna tirai, bukan catering yang oke

space pelaminan, abaikan warnanya

pas nikahan kaka

Selanjutnya saya sm si Mas muter2in Bekasi..

2. Balai Patriot
Gedung kedua yang saya mau adalah gedung Pemda, Balai Patriot. Gedung ini cukup strategis, di pusat kota Bekasi, dari keluar tol Bekasi Barat, belok kiri, sekitar 1,5 km di sebelah kanan jalan, di sebrang GOR Bekasi dan di dalam komplek PEMDA Bekasi. Gedung jaman saya ikut Abang-Mpok Bekasi. Gedungnya lumayan luas, lumayan mewah. Minusnya, cuma ga ada AC sentral. Jadilah harus pake standing AC. Saya udah ngincer banget ni gedung karena letaknya strategis. Dan sampai sana, nanya sama satpam, ternyata gedung ini udah ga boleh untuk acara nikahan, cm boleh untuk acara seminar atau workshop..Sedih lah saya..Bye-Bye..Untuk gedung ini saya ga punya fotonya..

3. Asrama Haji Bekasi
Gedung ketiga yang didatengin adalah Asrama Haji Bekasi. Ini gedung potensial sekali. Gedungnya luas, plong, dan langit-langitnya tinggi. Ruang rias juga bersih. Bagus lah untuk harga 6 juta, muraaah. Selain itu, aksesnya juga cukup mudah, keluar di Tol Bekasi Barat, gedung terletak di belakang gedung Islamic Center. Pas saya cari pengelolanya, ngobrol-ngbrol, ternyata oh ternyata.. Asrama Haji cuma dibuka dari Desember-April, sisanya buat kegiatan haji. Jadi di luar bulan tadi, ya buat kegiatan haji. Untuk yang mau nikah disana, buru-buru booking gedungnya karena rebutan. Dan tanggal nikahan harus disesuaikan sm tanggal gedung yang available. 

Pelaminan yang luas

Gedung yang punya kapasitas banyak

Berasa kecil di ruang yang besar


Sekian dulu review gedung di Bekasi, will continue soon yaa..:)

Wassalamualaikum

Comments

  1. sis,,,

    aku jg br aja abis lamaran, dan mau car2 gedung di Bekasi.

    sayang bgt balai patriot (gd.Pemda) udah ga bisa dipake lagi.pdahal aku sama mamas juga incer gedung itu..

    ga coba gdung Dewi Sartika aja sis.??

    lokasi nya lumayan sih.. sebelahan RSUD Bekasi.

    ReplyDelete
  2. Halo santi, makasih udah mampir ke blog ku.

    iya bener banget, padahal balai patriot bagus yaa..

    Aku review juga tentang gedung sartika,,dibaca yaa :) Aku ga sreg karna parkirnya susah,, jadi ga pake gedung sartika deh..Kamu udah booking gedung sartika?

    ReplyDelete
  3. Haiiii .. I am from Yogya and I am planning to hold a wedding reception in Bekasi. My fiance has been trying to find a wedding hall for our marriage. Hope it will come through . At the same time we are looking for catering service in Bekasi. Have you got any suggestion? Many thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Al..Thanks for visiting my blog..

      Bekasi has few halls..
      If u want to held big reception, u can try to visit Asrama Haji Bekasi, Mutia Kirana Sport Center, or Mahkamah Konstitusi.

      or if just held small reception, u can visit Sartika Hall, Islamic Center Bekasi.

      Catering service that i ever known in Bekasi :
      - Evana Catering
      - Pesona Rumah Pengantin
      - Puspita Sawargi Catering

      Maybe u can search in google ya for many info :)

      Delete
  4. assalamualaikum
    mba saya mao cari referensi mengenai gedung depsos dan islamic. apakah benar depsos sudah tidak bs di pakai untuk wedding?
    kira2 harga sewanya brp ya untuk depsoa dan islamic center?! it harga nya perjam atau gimana?
    dan sekalian mengenai cateringnya mba. kalau bs via email aja.
    ini email saya
    puput_violet89@yahoo.co.id

    terimakasih banyak mba

    ReplyDelete
  5. waalaikumsalam..
    untuk depsos, setau saya tahun ini belum bisa dipakai untuk acara. boleh coba kontak pengurus Depsos di no 021-88348147.

    Harga sewa depsos, untuk terakhir 3,5 juta/6 jam
    Islamic Center 5 juta/6 jam

    untuk catering, sesuai selera, mbak..boleh di cek ke gedung masing-masing ya..

    ReplyDelete
  6. mba minta contact catering yang menurut mba enak dan murah dong mba,

    tolong email ke agassyd@gmail.com yaaaa, makasih mba

    ReplyDelete
  7. sy rencana mau merried sist, selain gedung ada restourant yg bisa di pakai acara resepsi ga sist ? yg muat antara 100-150 org aja sih , ga mau bnyak ngundang, mau ngundang saudara dan temen" dket aja, mohon infonya sist atau bisa di email ke email ku sherllyy@ymail.com.
    many thanks ..

    ReplyDelete
  8. Hai calon pengantin salam kenal yaa...
    Gini saya sudah dp gedung depsos untuk tgl 8 mei 2016 hr minggu acara mlm.
    Karena sesuatu hal saya memutuskan mengganti gedung. Untuk itu jika ada yg ingin memakai gedung depsos tanggal sekian bisa hubungin sya di 087888276799. Thx

    ReplyDelete
  9. biaya di depsos kalau acara resepsi mlam utk 2016, skrng kena biaya brp mba?
    kalau acara malam penerangan dsna ok ga ya kira2..

    ReplyDelete
  10. hai,,mau tanya kalau gdg depsos utk pemakaian thn 2016 biaya skrg brp y?
    kalau acaranya malam penerangan dsna bagus ga ya kira2..
    terima ksih

    ReplyDelete
  11. permisi sist,, numpang cari info donk..
    saya rencana mu married tgl 8 mei,, kira2 gedung depsos bisa gag yah di sewa seharian..????

    ReplyDelete
  12. Hai all capeng semua..

    maaf mau numpang iklan siapa tau ada yg minat..

    Over dp gedung bkow duren sawit jakarta timur.
    Tgl 04 september 2016 jam 08.00-13.00 wib.
    kapasitas 1200org. Udah dp 3,5 jt . Mau di jual 3 jt aja

    Berminat hub 5A662A05..
    Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sist...
      Gedung bkow sekarang harganya berapa ya ?

      Delete
    2. Sist ...

      Kamu sewa gedung bkow total harganya berapa ?

      Delete
  13. Dear Calon pengantin,
    Aku mau over DP Gedung Depsos Bekasi untuk tanggal 22 Juli 2017 (Sabtu siang)
    Harga DP Gedungnya 1,5 Juta.
    bila berminat tolong hubungi email saya di rocks_vizmic@yahoo.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  14. Hi Calon Pengantin salam kenal yaa.
    Saya Sudah DP 1,5jt (harga gedung 3,9jt) gedung Depsos untuk tanggal 11.11.17 siang karena sesuatu hal saya memutuskan mengganti gedung. untuk itu jika ada yang ingin memakai gedung depsos tanggal tersebut bisa hubungi/wa saya 081297343108

    ReplyDelete
  15. Hai kak, salam kenal ya.
    saya mau numpang promoin gedung boleh ya?

    saya mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acaranya PAGI.
    Sudah bayar DP Rp 1.500.000,- dan surat-surat bukti pembayarannya lengkap.
    Bagi yang berminat dan tertarik bisa hubungi : Findi (findi.ayu@gmail.com)
    makasih semuanya :)

    ReplyDelete
  16. Kak, yg di gedung depsos itu cateringnya apa ya kak?? Bisa beda Warna gtu.. Dan pelaminannya kok tirai2 doang ya..

    ReplyDelete
  17. Hai calon pengantin,
    Saya mau over DP Gedung Dewi Sartika bekasi tanggal 3 desember 2017 jam 11.00-14.00
    DP gedungnya 1.5juta
    Bila berminat bisa hubungi vitaadewi@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  18. Hallo.. saya mau over dp depsos bekasi untuk tanggal 7 oktober 2017 (untuk acara sabtu pagi). Hubungi 08987833475

    ReplyDelete
  19. Gedung di Bekasi harganya lebih murah gak sih dibanding gedung di Jakarta?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra