Skip to main content

Staycation di hotel Le Polonia Medan

Assalamualaikum

Haaai semuaaa..  Kali ini saya pengen cerita tentang ulang tahun Arsena yang ke 3. Yang mana sebentar lagi anaknya sudah mau ulang tahun ke 4. Sungguh mamak ga sanggup rekap-rekap nuliss.
Saya dan suami adalah tipe yang malas merayakan ultah anak secara besar-besaran.  Arsena selama ini kena ulang tahun di periode lebaran.  Dimana periode ini adalah periode hectic untuk kami. Kami yang rantau harus mudik dan berpindah cepat dalam beberapa waktu.  Waktu Juni tahun lalu, kami merayakan ultah Arsena sekena-nya. Makan seafood bersama enin-akeknya.  Makan di food court bersama eyang-eyangnya. Pakai  roti bakar dan sushi yang diberi lilin. No kue ultah. Sungguh saya tak sanggup harus pesan-pesan kue di periode lebaran ini. Sedihnya? Si papi udah balik duluan ke Medan jadi ga ngerayain ultah anaknya.

Waktu kami kembali ke Medan, saya mengajak pak suami untuk staycation sejenak sebelum Arsena masuk sekolah lagi. Plus ingin merayakan ultah anak bertiga tentunya. Arsena minta dibelikan kue baby shark. Baiklah nak, mami pesankan.  Dengan syarat, sehabis tiup lilin ultah, Arsena tidak boleh pakai popok lagi, harus pipis dan pupup di kamar mandi. Perjuangan mamak ngajarin toilet training pake embel-embel  beli kue dulu haha. Kenapa ga ngerayain di sekolah Arsena aja, Mi? Mon maap mamak abis tenaga pasca mudik. Ga mau capek-capek lagi, kan yaaa. 


Setelah mencari kesana kemari, pencarian hotel bermuara kepada hotel Le Polonia Medan. Kalo dari foto-fotonya, kamar di hotel Polonia bergaya French, ala-ala kerajaan gitu. Ga ngarep apa-apa pokoknya mah. Kami berangkat dari rumah siang-siang, ambil kue di arah Johor, lalu berangkat ke hotel. Pas liat kuenya, woooowwww cakeeep amatan!! Ga sabar mau tiup lilin jadinya. 



Setelah proses check in, kami sampai kamar. Ternyata kamarnya cakep dan luas! Kasurnya cukup besar (sepertinya King Size) plus ada bathub di kamar mandi. Surprise sekaliiiii. Soalnya waktu itu harga kamarnya ga sampai 500ribu! Tentu saja yang seneng bocah dong, langsung ancang-ancang buat berenang di bathub hahaha. Tapi saya ga bolehin karena rencana awal adalah tiup lilin.

Tiup-tiup lilin berjalan lancar. Hamdallah bocah genap 3 tahun. Doanya waktu itu adalah lulus toilet training. Hamdallah udah lulus beneran sekarang. Sekarang lanjut review hotel yaa.

Sekilas tentang hotel Le Polonia Medan. Saya mau cerita positifnya dulu ya. Hotelnya ada di tengah kota. Gampang banget kalo mau cari makan. Deket juga kalo mau ke Sun Plaza. Deket juga sama taman kota. Selain itu, kamarnya luasss dan harganya ekonomis. Kasurnya besar juga. Ada bathub juga kakak, mayaan kan buat berendem rendem syantiik. Kolam renangnya juga bersih. Ada kolam anaknya juga. Overall hotelnya terlihat mewah dan bersih. Lucu buat foto-foto. Kayaknya lucu untuk foto prewedd atau postwed dimari haha.

Negatifnya apa yaa? Hmm. Liftnya rada lelet. Mungkin karna hotel agak tua yang rebranding ya. Terus kamarnya gampamh sold out! Ya mungkin karna strategis lokasinya kan yaa. Terus menurut saya, makanan di restonya kurang variatif! Ga banyak kue-kue gitu. Rasanya pun biasa aja
. Restonya menang lucu aja siih. Kolam renangnya juga agak gersang jadi kalo kesiangan renang walhasil panas bgt bgt. 

Overall kami puas banget sih nginep di hotel le Polonia inii. Tungguin yaa saycation kami di hotel-hotel Medan berikutnya 🤗💖.

Kamar Hotel


















Lobi Hotel


Resto Hotel







Kolam Renang









Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra