Skip to main content

Alasan-alasan membeli mobil

Assalamualaikum.

Masih kepengen banget nulis dong ini. Semoga ga bosen ya baca curhatan ibu-ibu 😂.

Saya hidup dari keluarga sederhana. Baru ngerasain punya mobil waktu saya smp. Baru ngerasain punya mobil agak bagus waktu saya kuliah tingkat 3. Orangtua saya selalu bilang bahwa punya rumah itu lebih penting daripada punya mobil. Terus, orangtua saya juga selalu ngingetin bahwa punya mobil itu boros. Jadi kami hanya pakai mobil seperlunya saja. Sisanya ya kami naik kendaraan umum atau motor.

Saya selalu merasa cukup dengan naik kendaraan umum. Angkot, ojek pangkalan (dulu belum ada ojek online), bus kota, kopaja, libas semua. Saya senang naik kendaraan umum karena banyak yang bisa dilihat. Banyak yang bisa dipelajari. Ga pernah terbersit untuk beli mobil pribadi. Sampai akhirnya saya menikah dan punya Arsena.

Arsena naik motor kemana-mana sambil digendong Ergo. Sempet ngerasain keujanan dan kepanasan di motor. Sampe pernah juga ngerasain nyusuin di motor haha. Sedih juga sih punya bayi tapi harus motoran kemana-mana, Kena ujan, angin dan debu itu yang lumayan bikin mikir. Tapi akhirnya ya diterima aja. Kami tetap motoran kemana-mana. Misal mau pergi agak jauhan baru pesen taksi (kala itu go car belum populer). Misal mau keluar kota ya pasti ajak kakek neneknya sekalian pinjem mobil. Beberapa kali juga kami ngajak Arsena naik bus dan kereta api sih selama masih di Bekasi. 

Waktu kami pindah ke Palembang, hamdallah pak suami dapat mobil dinas dan rumah dinas. Jadi kemana-mana ya kami naik mobil itu. Berhubung di Palembang kemana-mana deket, saya dan Arsena sering banget pergi berdua naik becak. Kalo mau ke mall, kami baru naik gojek. Mallnya sedeket itu soalnya haha. 

Waktu pindah ke Medan, kami dapat mobil dan rumah dinas juga. Kalo mau kemana-mana ya naik mobil itu. Misal saya sama Arsena mau pergi berdua suka naik gojek, gocar, seringkali bentor. Nah, sejak Februari lalu itu kan Arsena sekolah ya. Seminggu tiga kali. Selama sekolah itu kami bergantung sekali dengan gojek karena tidak ada kendaraan lain. Angkot tidak lewat. Bentor tidak lewat. Ini semua karena rumah kontrakkan kami ada di dalem-dalem dan depan sawah huhu. Terus ya, gojek ini kan angot-angotan. Kadang dapet abang yang baek, kadang dapet abang yang ugal-ugalan. Kadang dapet abang yang centil, ada yang bau. Dan sehari itu saya harus naik gojek 4x. Anter anak, lalu saya pulang. Jemput anak, terus kami pulang. Karena bergantung sekali dengan gojek, ya kalo ujan Arsena ga sekolah. Mau naik gocar pasti ditolak terus karena jaraknya terlalu dekat.

Waktu bulan Mei itu udah hampir beli mobil. Eh ga taunya si papi ada pendidikan ke Jakarta. Sekalian libur lebaran jadinya kan. Gagal lagi beli mobilnya. Time goes by. Kami pindah kontrakkan. Hamdallah rumah kontrakkan yang baru ini ada di jalan besar. Jadi akses ke sekolah Arsena lebih gampang. Ada angkot dan bentor yang lewat di depan cluster. Jadi kami tidak terlalu mengandalkan gojek selama dua bulan terakhir ini. Eh ndilalah pas pindah rumah, pas musim hujan. Setiap hujan, Arsena bolos sekolah. Mau jalan ke depan cluster lumayan juga. Pasti basah.

Terus kenapa akhirnya beli mobil?
Pemicu pertama adalah waktu Arsena sakit bulan-bulan lalu. Mendadak muntah2 sampe lemes. Suami belom pulang. Mau nge gocar susah dapetnya. Itu panik super panik. Huhu.

Lanjut lagi pemicu kedua. Waktu itu saya mau janjian ke kantor suami. Saya pesen gocar sore, eh entah dong susah banget kliknya.
- Di aplikasi namanya perempuan, yang nelp laki-laki. Dengan alasan bahwa dia abang si supir perempuan. Saya cancel karna takut.
- Abangnya meng-cancel dengan alasan macet.
- Ketiga kali pesen, ada yg nyaut tapi dia bilang beda mobil dengan aplikasi. Pas dateng ternyaa driver beda, mobil beda. Udah ga sempet cancel lagi. Tapi was2 sejalan-jalan. Hamdallah selamat sampai tujuan.

Berbekal dari pengalaman ga enak dengan go car atau gojek selama di Medan, sebulan mikirin untung ruginya, akhirnya kami beli mobil. Sungguh drama naik gojek dll menguras ketabahan hati mamak.  Agak less drama pas akhirnya ada mobil.

Doakan cicilannya cepat lunas yaa 🤣 

Comments

  1. Arsena semoga sehat selalu yaa dan semoga mobilnya berkah ya Puut, ikut senang baca ceritanya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra