Skip to main content

Sehari di Berastagi

Assalamualaikum.

Alhamdulillah wa syukurilah, setelah hidup 1,5 tahun merantau tanpa koneksi internet yang mumpuni, dengan postingan ini, haaaaaai i'm back!!

Semua ini berawal dari koneksi im3 yang mahal buanget dan sering nyedot pulsa sendiri. Akhirnya setelah menimbang-nimbang, baiklaah pasang inet di rumah aja! Bersyukur banget di Medan ada jaringan internet. Waktu di Palembang, rumah kami ga bisa masuk internet karena rumah kami ada di seberang sungai huhu. Apapun, mari bersyukur saja sekarang sudah ada koneksi internet,

23 Desember 2017
Kami seharian nungguin pasang internet dan mencari bangkai tikus huhu. Sorenya udah teler dan ga kemana-mana. Awalnya, si papi ngajakin kami untuk ke pantai Mangrove besok. Saya iya-iya aja lah daripada liburan ga kemana-mana. Tetiba malem-malem kok ya kepengen ke Berastagi. Tanya sama Arsena
M : Kak Sena, kita mau ke pantai atau ke Berastagi?
A : Beyatagi aja mii.
BUNGKUS!!

Begitu Arsena tidur, saya dan suami langsung beberes bekal perjalanan. Siapin baju juga kalau-kalau mendadak pengen nginep disana. Tapi yang rada ganjel, Arsena sebenernya lagi batuk lumayan parah. Oles-oles yleo sambil diurutin dan didoain semoga lekas sembuh. SEMBUH yaa nak.

24 Desember 2017
Begitu subuh-subuh bangun, saya dan suami bagi-bagi tugas. Dia masak nasi goreng. Saya bikin pie apel ala mcd. Cucook lah hamdallah jam 6 beres. Begitu Arsena bangun, kami langsung siap-siap ganti baju. Eh tapi Arsena masih batuk bangeeet. Begitu saya tanya apakah dia mau pergi, dia semangat bangeet bilang iya! Yuk lah berangkaat! Tau-tau hujan deras, galau lagi mau berangkat atau ga. Pak suami OKE hayo laaah jalaan bismillah.

Di Medan, hujan deras. Lanjut jalan lagi ke Pancur Batu, masih hujan deras. Makin naik, alhamdulillah langit makin terang. Jalan ke Berastagi sendiri sangat bagus, jarang banget jalan rusaknya. Tapi, jalanannya berkelok sekali. Ada banyak tanjakan dab berputar seperti huruf U dan O! Mesti hati-hati banget nyetirnya yaaa! Tapi yang saya salut, setiap ada putaran, aspalnya diperluas agar tidak tergelincir, kereen..Jalan ke Berastagi menanjak terus, nanti akan melewati Puncak Panatapan (macem puncak pass inih) dan masih lanjut naik ke atas.

Saya selalu suka perjalanan, tujuan hanyalah bonus. Di perjalanan kemarin, saya banyak sekali melihat rumah makan BPK, gereja dengan atap bertingkat ala Karo yang sungguh cantik, dan anjing berseliweran. Ada pula orang-orang yang ingin beribadah ke Gereja, sungguh cantik kali kebaya disinii. Sungguh hal yang langka dilihat mata. Belum lagi yaa, pemandangan di balik bukit, ada kebun salak, ada kebun duren, ada hutan pinus, dan penjual bunga di tepi jalan. Rasanya mau turun dan tinggal sejenak di rumah warga hehe.

Sepanjang perjalanan, Arsena ngemil biskuit. Tau-tau dia batuk dan muntah. Posisi kami lagi di tengah bukit. Rada panik kaan. Akhirnya pak suami nepiin mobil dan kami gantiin baju Arsena. Jaketnya kena muntah dong ciyaan. Setelah lap-lap, ganti baju dan oles Peppermint yleo, kami lanjut jalan lagi. Begitu kami lewat Hill Park Sibolangit, it means udah dekaaat. Begitu lewat Mickey Holiday, berarti makin dekat ke tengah Berastagi. Setelah pas dua jam, akhirnya kami sampai di Berastagi. Disambut dengan tugu Berastagi dan air mancur yang cantik! Terus bingung mau kemana-mana haha.

Berhubung liburan dalam rangka nyenengin anak, kami memutuskan untuk pergi ke Bukit Kubu (Hotel dengan bebukitan di depannya). Begitu masuk, kami diminta bayar 150rb/mobil! Otak saya berhitung syekali, nopeee, kami cabut dan ga jadi main di Bukit Kubu huhu. Kzl ih mahaal. Akhirnya kami memutuskan untuk berkeliling di pasar Berastagi. Sarapan di mobil dulu baru jalan-jalan. Arsena dan papi turun mobil duluan while saya bedakan dan gambar alis. Tapi setelah nyoba gambar berkali-kali, gagal sodaraa! Akhirnya cuma pake lipstik dan bedak sekenanya haha.

Begitu masuk pasar, waaaaww sungguh kami terpana dengan buah-buahan dan sayuran yang ada. SURGA! Kami sempet bebelian salak, kesemek, dan markisa! Seneng bangeet yaah bisa beli Markisa di tempat asalnya. Untuk sayuran, kami sempet beli kentang merah (kirain ubi pada awalnya), brokoli raksasa, terus beli sayur yang sungguh saya lupa namanya haha maaaap. Duh bener deh, pasar Berastagi sangat menyenangkan untuk ibu-ibu! Belum lagi banyak yang jual bunga, tanaman hias, pohon buah, bahkan pakaian pun adaa. Paling ga tahan waktu liat bunga-bunga yang tumbuh mekar, cantiknya ga kira-kira, pengen beli tapi takut mati. Akhirnya beli bibit bunga dong, doain yaaa bisa tumbuh di Medan.

Setelah belanja, kami lanjut berputar-putar di sekitar pasar. Ada wisata naik kuda, naik delman, ada penjual kelinci, ada penjual duren, ada warung makan dan penjual kacang juga. Persis lembang deh inii. Arsena, kami tawari untuk naik kuda atau delman, ia tolak. Pintanya cuma satu, "Kakak mau petik-petiiiikkk!" Duh ni anaak, paling ga bisa kalo dijanjiin sesuatu, pasti ditagih huhu. Akhirnya kami berpindah tempat, mencari kebun stroberi di sebelum Berastagi. Siap-siap kepengen ke Berastagi yaaa abis saya kasih unjuk fotonya!

mirip plekplek

berbunga-bunga di Berastagi

ada yang suka kesemek?

Markisa

Salaknya enak bangeet

Manggis

Terong Belanda

Makan buah langsung dari sumbernya, happy!

Kentang atau Ubi?

Seger-seger banget kan buah, sayur dan bunga-nya? Harganya bisa ditawar dengam tipis kok hihi, tanpa ditawar pun sudah muraaah! Selamat berwisata ke Berastagi!

Tips sebelum ke Berastagi :
- Siapkan bekal makanan di perjalanan, karena sepanjang jalan jarang yang menjual makanan (halal). Ada beberapa warung nasi tapi jumlahnya tidak banyak
- Pengemudi harus dalam kondisi prima
- Bawa jaket dan obat-obatan jika memang mudah mual atau masuk angin (ini sih tjurhaat)
-Berangkat pagi! Kalo bisa sih jam 6 sudah berangkat dari Medan. Siangan dikit, macet bangetbangeeet!

Wassalamulaikum

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra