Skip to main content

Arsena 14 bulan - Arsena belajar jalan

Assalamualaikum.

Haaaaii haiiii! Saya kangen nulis di blog tapi sumpah ini lagi rempong bangett. Bulan Oktober saya bolak-balik ke Bekasi. Bulan ini pun masih ada perlu kesana. Ditambah lagi, sekarang Arsena lincah bukan main. Saya udah kecapean banget sampe ga sempet nulis-nulis lagi.

Untuk tulisan pertama setelah vakum nulis, saya mau nulis tentang milestone-nya Arsena dulu ya..Takut saya lupa.

Di usia 14 bulan, akhirnya Arsena bisa jalan sendiri! One of the biggest milestone done! Setelah puas merangkak dan berdiri selama 7 bulan ya nak :') Lewat umur setahun, Arsena masih belum nunjukkin tanda-tanda mau jalan. Dititah pun males-malesan. Ya sudahlah ya, saya tanya-tanya sama orang gimana caranya biar anak bisa cepet jalan. Ayah saya nyaranin saya untuk kasih Arsena tetesan embun pagi. Baiklah saya coba. Selama sebulan, saya selalu ajak Arsena jalan di atas rumput tanpa alas kaki selama pagi dan sore. Saya juga ajak jalan di aspal tanpa alas kaki. Setelah itu, Arsena sudah ada kemajuan. Sudah mau dititah secara cepat.

Arsena bisa jalan setelah kami ajak jalan-jalan ke Bangka..disana main pasir sepuasnya..mungkin kakinya kena rangsangan dari pasir yaa..Tapi itu jalannya juga cuma mau di atas kasur. Selangkah dua langkah. Itu juga latihan jalan sambil tertawa-tawa 😂 Sampai saya dan mamas udah pasrah. Kami bilang sama Arsena "terserah ya nak mau jalan kapan..kami tunggu". Eh beberapa hari kemudian, tau-tau bisa jalan di lantai! Saya lagi telp mamas di kamar, eh tau-tau ini bocah jalan dari luar mau masuk ke kamar. Terharu banget mamaknya :") Ga sia-sia ya nak setelah latihan jalan panjaaaang.

Waktu bisa jalan pertama kali, jalannya masih sering jatuh-jatuh. Tapi ini anak kayak ga ada takutnya. Tiap abis jatuh ya jalan lagi :") Im proud mom. Setelah seminggu bisa jalan, ini anak gegayaan banget maunya jalan sambil merem 😂😂

Intinya..saya percaya kalo anak ada timingnya masing-masing untuk setiap milestone. Kasih stimulasi maksimal oke tapi jangan pernah paksa anak kalo emang anaknya belum mau.. Kalo memang sudah waktunya, nanti pasti bisa.

Milestones yang lainnya lupaaaa..hahaha..saya cuma inget belajar jalan..nanti saya inget-inget lagi yaa..

See you soon yaa..titip doain saya dan keluarga saya sehat biar saya bisa nulis-nulis disini lagii ❤💪

Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra