Skip to main content

Hijrah ke Palembang

Assalamualaikum.

Hari terakhir di Bekasi diisi dengan agenda silaturahmi dengan sahabat-sahabat yang berbaik hati datang ke rumah. Peluk buat neng tata dan neng amel kesayangan untuk segala cinta :') Sisanya ya tetep beberes kardus :( sampe malam pun masih rariweuh mikirin apa yang mesti dibawa. Akhirnya sudah diputuskan, kami membawa 6 kardus, 1 tas stroller dan 3 koper. Tentu saja masih ada yang ditenteng. Orangtua saya berbaik hati menginap di rumah untuk mengantarkan kami ke Bandara. Malam terakhir tidur di Bekasi super mellow.

8 Agustus 2016

Pukul 03.00
Kami bergegas mandi dan rapi-rapi. Final checking untuk bawaan kami. Si bayi yang tertidur pulas tidak kami bangunkan, hanya kami gantikan popok saja (baju tidurnya pun sudah baju siap pergi). Selesai semua, kami mengucapkan selamat tinggal kepada rumah yang sudah kami tempati selama kurang lebih dua tahun :( its really hard goodbye. Kami masuk mobil dan Arsena digendong oleh ibu saya.

Pukul 05.00
Sampai di Bandara, suami saya mencari troli untuk meletakkan barang-barang kami. Ayah Ibu saya mengantarkan sampai di pintu masuk. Saya udah ga kuat banget deh itu..saya sesenggukan. Ayah Ibu saya juga keliatan berat ngelepas kami, ngelepas Arsena, terutama..Arsena ini kesayangan banget di keluarga saya..dia disayang dari segala penjuru..huhu.. Ibu saya ga berenti nyiumin Arsena deh itu. Saya paling ga tahan pas dipeluk sama ayah saya.I miss you everyday pap. Sama ibu saya sih ga begitu mellow ya karena beliau bukan orang yang suka mellow-mellow.

Berhubung punya bayi, kami ga bisa check in online. Jadi kami mesti check in di Bandara untuk dapet tiket infant. Soekarno Hatta subuh-subuh udah rame bingits. Masih suasana mudik soalnya. Mamas ngurusin tiket, saya gendong Arsena. Dan kami over bagage sekitar 30 kilo..dengan harga sekilonya 10 ribu sajaa..cukup murah dibanding kami harus sewa-sewa truk untuk pindahan. Beres masuk bagasi semua, barulah kami sholat. Nunggu-nunggu sebentar, lalu panggilan tiba. Ga lama, kami naik pesawat. Hei, this is Arsena first flight!

Alhamdulillah dapet kursi pojokan jadi bisa leluasa nyusuin. Ndilalah, sampai di pesawat, cibayi ga ada ngantuknya. Pas mau take off, alhamdulillah mau nenen. Setelah lampu tanda sabuk pengaman mati, pas pula kami dapet rezeki. Arsena pupup di ketinggian 30.000 kaki 😂😂 Panik mode on 😂 Pas begitu cek cek popok, beneran pupup. Si ayah malah bilang : nanti cebokin di Palembang aja. Saya yang ngotot : cebokin aja disini lah, kasian itu anaknya eenya bleber kemana-mana *unsesor*. Saya ambil langkah cepet, saya langsung gelar peralatan tempur. Si ayah megangin anak, saya yang nyebokin pake tissue basah. Abis gitu langsung ganti baju karena jumpernya kena pup. Terus abis gitu kami bingung mesti buang sampah popok kemana..Alhamdulillah dikasi roti kan, jadi kertas kantong roti dijadiin tong sampah buat popok haha. Kelar pupup, Arsena makan kismis favoritnya. Pas mau landing eh ehh cibayi malah ngantuk. Deeuh udah lega perutnya ya nak?

Sesampainya di bandara, saya masih bengong dan sedih. Ga ada niat foto-foto apalah. Nungguin bagasi dan bawaan kami paling banyak seantero penumpang 😂 iyalah..yang lain cuma mudik, kami pindah 😂 Ga lama, kami dijemput oleh orang kantor suami dan kami menuju kantor suami (iye si mamas ngantor grr). Karena laper berat, kami mampir di kfc yang leletnya kebangetan. Dari mesen makan sampe makanan dateng ada kali 30 menit. Curiga ayamnya baru ditangkep :( Lalu lanjut ke kantor suami abis gitu.

Menjelang jumatan, barulah kami menuju rumah baru..Melewati jembatan Ampera. Serasa mimpi. Ampera yang biasa kami lihat di televisi, ada di depan mata. Ternyata rumah baru kami dekat sekali dengan jembatan Ampera. Alhamdulilah rumahnya besar dan bersih. Dan di cluster. Persis seperti doa yang saya panjatkan :)

Assalamualaikum, Palembang..Let us love you :*



Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra