Skip to main content

Hijrah dan Keputusan Besar (2)

Assalamualaikum.

Hari pertama :

Akhirnya saya punya keberanian untuk datang ke kampus. Yang pertama saya tuju adalah ketua program studi magister psikologi. Kebetulan beliau sedang tidak ada di tempat waktu saya datang. Saya ditanya oleh bapak sekretariat tentang keperluan saya. Saya menjawab sejujurnya mengenai pengunduran diri. Beliau mengarahkan saya mengenai prosedur yang harus dilakukan.

The prosedur were :
1. Saya datang ke biro adak universitas untuk membuat surat permohonan pengunduran diri
2. Saya datang ke perpustakaan untuk mengurus surat bebas pustaka (yang mana ga bisa sehari jadi 😂)

Setelah selesai urus surat-sura t,saya naik lagi ke atas, ke ruangan dosen untuk pamitan. Saya menemui dosen kordinator praktikum (Ibu Riana), saya ga bisa menahan tangis waktu ketemu beliau..Beliau cuma bilang sama saya "Belum jalannya sekarang ya nak untuk sekolah..tetap semangat nak lanjut sekolahnya nanti" dan mata saya pun basah. Beliau sangat sangat pengertian terhadap mahasiswanya,terimakasih ibuu :") 

Saya pamitan ke dosen-dosen lain,I bu Rahmah, Ibu Monik, mereka pun paham akan keadaan saya..Ibu Rahmah menasehati "gapapa mbak, berkah ikut suami..jangan lupa didik anak pakai ilmu agama ya mbak" :") Ibu Rahmah, ibu dosenku yang selalu menasehati mengenai agama,woffyu buu..Ibu Monik, dosen pembimbing terakhir saya menasehati agar saya tetap semangat melanjutkan s2 di lain hari..terimakasih ibu atas kebaikan dan doanya :") Dosen-dosen psikologi pendidikan sangat sangat baiiik..i kinda miss that warm ambience!

Setelah pamitan dengan dosen-dosen pendidikan, saya menghadap ketua prodi, Pak Tommy. Saya mengira beliau akan bertanya detail ke saya, ternyata tidak. Beliau memahami keputusan saya untuk hijrah menemani suami. Ternyata, ayah dari pak Tommy merupakan pensiunan dari kantor yang sama dengan suami saya. Alhamdulillah. Sempet ketemu dengan Ibu Tia juga, beliau menasehati saya juga agar tetap semangat melanjutkan kuliah saya.

Bapak Hadi, yang biasanya galak, juga kemarin itu baiiikk bangeett..Beliau menasehati saya juga "memang bagusnya istri ikut suami, biar suami kerjanya lancar, tenang".

Hari kedua :

Setelah surat bebas perpustakaan jadi, saya pun pamitan dengan Ibu Tyas. Beliau baik hati memberi tahu saya mengenai website-website berisikan jurnal psikologi (dan saya pun lupa sekarang 😂). Beres dari perpus, saya lanjut ke admin universitas untuk urus-urus transkrip. Yayy beress..

Alhamdulillah ya Allah untuk segala kemudahan ini.

Dear Untar dan segenap dosen yang luar biasa baik,
Terimakasih telah memberi saya kesempatan untuk mengenyam ilmu.

I mayn't get the degree but i kno i get another things here. I got so many friends. I kno my self more and more.

Kalo bukan di Untar, mungkin saya tak akan pernah berani mengambil keputusan sendiri..

Saya bakal kangen riuh ricuh macetnya Grogol. Dan kangen lompat separator depan kampus.

Its not goodbye, dear Magister. I'll keep you in my heart. See you in another yearsss :*

*lalu berenti jajan pempek buat nabung sekolah lagi*

Wassalamalaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra