Skip to main content

Traveling series : Arsena Piknik di Kebun Raya Bogor

Assalamualaikum

Kebun raya bogor adalah salah satu tempat favorit saya. Selain karena teduh dan asri, akses menuju kesana pun sangat mudah. Saya ajak suami untuk kesana, lalu suami mengiyakan. Pucuk dicinta ulam tiba nih ya, tetangga sekaligus teman kami yang asli bogor mengajak kami untuk pergi bersama kesana..yeyy...

Sebelum berangkat, saya masak-masak dulu buat bekal kami plus Arsena selama piknik nanti. Jam 8 pagi, kami berangkat. Saya gendong Arsena, teman kami, Bu Icha gendong Aufa, yg mana lebih besar dari Arsena..Sepanjang jalan, alhamdulillah kedua anak ini bageur..jadi tidak adalah kerepotan yg brarti..perjalanan Bekasi-Bogor hanya ditempuh kurang lebih sejam karena jalanan lancar..

Saya ga tahu berapa tiket masuknya karena suami yang bayar haha. Berhubung naik mobil brem bremmm kami keliling kebun raya tanpa capek. Akhirnya, mobil di parkir di sisi dekat istana..Kami lanjut berjalan kaki.

Saya langsung menghirup napas dalam-dalam. Di Bekasi mana ada wisata macem gini kann..First stop kami adalah kolam ikan. Arsena excited sekali liat ikan karena dia sudah tau konsep kolam adalah air buat ikan berenang..dan lalu minta nyebur..sepatu baru hampir aja kecebur 😂😂..setelah puas liat ikan, kami lanjut berfoto di dekat istana.

Sehabis berfoto, kami mencari tempat duduk untuk piknik. Arsena yang tadinya berbalut jeans dan kemeja, saya buka bajunya menjadi jumper saja haha. Lalu, Arsena saya lepas di rumput agar dia merasakan tekstur rumput dan menyatu dengan alam. Apa yang terjadi? He is totally excited..merangkak kesana kesini. Disuapin makan pun gampang sekali. Aufa juga sama..makannya gampang sekali. Alam bebas memang menyenangkan ya? Kami tak lupa membuka bekal yang saya masak. Seru banget deh makan di rerumputan di bawah rindangnya pohon.

Setelah itu, kami pindah posisi..liat-liat taman juga, abis gitu pulang. Ga pulang juga sih, tapi diajakin makan di Yogya dept store..duh lupa namanya haha..saya mesen tahu gejrot dan Mamas beli nasi bakar. Enakkkk..nah abis makan, kami pisah ni sama teman kami.

Saya, Mamas, dan Arsena naik angkot menuju stasiun Bogor..Perdana naik angkot bareng Arsena nii..terus anaknya ngantuk kena semilir angin dan bobo..haha..kasian deh turun angkot panas-panas digendong ayah..Udah mana lah stasiun Bogor berubah total (sampe lupa kapan terakhir keretaan ke Bogor euy)..stasiunnya rapi tapi tapi ya agak ribet jalur masuknya..sempet sholat dulu..musholanya bersih tapi panas dan pengap :(

Sambil nungguin kereta, saya jajan bolu talas bogor yang lembut banget. Stasiun bogor model stasiun lama gitu, ada jejak-jejak kolonialnya, favorit saya..Nungguin kereta sebentar dan yayyy akhirnya naik kereta juga..lagi-lagi pengalaman perdana Arsena.

Arsena excited banget naik kereta, ga ada ngantuk-ngantuknya. Teriak-teriak dan tebar senyum ke semua orang di kereta. Sampe akhirnya di pasar minggu, banyak orang turun dan dia nangis 😂😂😂 ternyata minta ikut turun..dari situ langsung rewel berat..uring-uringan marah-marah dan nangis..sampe diketawain satu kereta karena awalnya ni anak ceria banget..untunglah stasiun cawang ga jauh-jauh amat..Bener aja kan, pas turun kereta, Arsena ceria lagi haha..emang harus banyak sabar kalo punya anak..


Jadi..pada mau liburan kemana wiken ini?liburan ga mesti mahal dan ga mesti ke mall kan?:)

Rangkuman foto Arsena selama jalan-jalan di KRB nii..


Tips ke KRB sama bayi :
- bawa banyak makanan, minuman dan cemilan
- bawa baju ganti
- siapin salep takut2 bentol kena semut
- bawa tissue basah selaluu

Wassalamualaikum

*ditulis bubu dengan mata setengah merem*

Comments

  1. sepertinya Split harus bawa anak ke sana, kali aja dia dapet jodoh...lah hihihihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra