Skip to main content

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum.

#latepost

Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret. 

Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin.

Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga sayang uangnya #istriirit. Satu Andalan yang harganya cuma 3500 dan Akurat yang harganya 10500. Pas udah sampe rumah, saya penasaran banget pengen testpack, sekalian lah sama cuci muka gosok gigi sebelum tidur. No hard feeling, saya pergi ke kamar mandi lah. Kalopun negatif, testpack murah ini, ga seberapa dibuang :p

Akhirnya saya testpack, celup-celup, lalu pas saya liat hasilnya, cuma satu garis merah yang nyata. Oh yaudah. Tu testpack saya taro aja di atas kloset, saya lanjut gosok gigi, cuci muka, dan wudhu. Saya inget, kata pak suami, dia pengen liat hasilnya. Saya akhirnya ambil testpack di atas kloset dan sebentar..saya diem dulu..ada garis lain yang muncul di samping garis merah nyata, garisnya warna pink muda, samar. Saya belum geer, takutnya mata saya yang salah, emang lampu kamar mandi agak remang ditambah mata saya yang minus. Tu testpack saya bawa keluar dan mau saya tunjukkin ke pak suami. Saya gemeteran loh pas liat testpacknya dua garis. Saya nunjukkin ke pak suami "yay, ini satu garis atau dua garis?" Pak suami "dua garis". Ekspresi kita berdua ya sama-sama lempeng, bukan langsung girang. Pak suami malah realistis banget, dia nyuruh saya buat testpack lagi besok pagi. Lalu saya lanjut sholat Isya. Waktu sholat, ya saya memohon, jika benar adanya, mohon disehatkan :') Saya ga bisa tidur malamnya, bolak-balik pipis, dan badan pegel semua. Suami saya pun lagi sakit leher. Jadilah malam itu tidurnya ga bener.

Tanggal 12 Maret 2013, suami saya memutuskan untuk ga masuk kantor karena lehernya sakit. Saya mah seneng aja kalo dia ga kerja :p. Terus sebelum sholat subuh, saya mutusin pake testpack lagi, kali ini yang mahalan. Celup-celup lama bener hasilnya. Setelah ditungguin, alhamdulillah hasilnya keliatan dua garis, sama kayak semalem, yang satu merah tegas, yang satu samar. Saya nunjukkin ke pak suami, dan dia bilang "ke dokter ya hari ini".



Abis sholat shubuh, kami lanjut tidur lagi lah haha. Bangun-bangun langsung browsing mau ke RS mana. Terus bingung. Terus akhirnya nelp si kakak. Hahaha. Akhirnya dinasehatin kakak buat pergi ke RS Hermina aja, ke dr.Rikka. Dikasih tau lah cara pendaftarannya, langsung saya inget baik-baik. Abis gitu, meluncurlah kami berdoa ke Hermina. Pas sampe disana, daftar di lantai 2 gedung baru, lalu disuruh langsung ke lantai 4 karena kami sudah daftar via telp. Saya sudah punya kartu berobat Hermina jadi ga perlu ngurusin pendaftaran lagi. Tu kartu akhirnya berguna juga, padahal dulu pas sakit mah gondok bgt sm RS ini karena UGDnya ngasal -_-

Sampai di lantai 4, langsung menuju pendaftaran, terus ditanya mau ke dokter mana, saya bilang mau ke dr. Rikka. Terus ditanyain ada keperluan apa ke dokter, pasien baru/bukan, asuransi/individu, lalu dibikinin buku baru untuk progres kehamilan. Abis gitu saya ditimbang, dan alhamdulillah beratnya 46 kg. Lalu lanjut cek tensi, normal juga di 110/80, alhamdulilllah..padahal biasanya tensinya rendah terus. Setelah selesai, kata susternya "silakan menunggu di poli eksekutif ya bu..", disambut dengan bengongnya saya. Saya lalu bilang ke pak suami "yay, waktu aku anter kk, di poli yang umum looh". Kami menuju ke poli eksekutif sambil cengar-cengir mikirin harga haha. Ni bayi calon kaya kayaknya, tau aja milihnya poli eksekutif. Agak terharu pas suami bilang gini "gak nyangka ya dek kita udah sejauh ini..kayaknya baru kemarin ngampus brg"--> lah tumben amat. Ga lama nunggu, terus masuk ke ruangan dokter.

Dokter nanya tanggal haid terakhir saya. Alhamdulillah tercatat di handphone. Lalu lanjut USG.USG biasa diolesin gel ga keliatan apa-apa. Terus dokternya izin buat USG transvaginal, ada alat yang dimasukkin ke vagina untuk ngecek apakah kantung janin sudah terlihat atau belum. Dicari kesana kesini, kantung janin belum terlihat. Baru ada penebalan dinding rahim kata dokter. Dokter Rikka juga belum bisa memastikan saya hamil. Dia bilangnya gini "Kalo testpack positif tapi kantung belum ada, kemungkinan sih ya hamil, tapi masih muda banget, sekitar 4 minggu. Masih ada banyak kemungkinan, takutnya kehamilan di luar rahim, harus dicek lagi minggu depan apakah kantung kehamilan sudah ada/belum". Jadilah, direncanain tanggal 22 Maret untuk ketemu dokter lagi.

Denger ini bikin saya agak sedih ya. Saya sampe nangis pas sholat dzuhur di RS. Dikasih asam folat sama dokternya. Saya bener-bener langsung jaga makan. Stop semua obat jerawat. Langsung browsing ini itu tentang kehamilan. Saya jadi gampang kepengen pipis. Beser banget pokoknya. Ni perut juga ngasih tanda kalo saya udah kelewat capek, langsung berasa kram hiks. Kalo diajakin ngobrol, barulah agak anteng lagi di dalem.

Nak, yang kuat yaa. Ibu dan Ayah sayang kamu. Sayang banget :*

Next post mau cerita tentang periksa ke dokter kemarin di tanggal 22 Maret yang penuh drama. Mohon doa ya smuaa..

Wassalamualaikum. 

Comments

  1. Alhamdulillaaaaahh... Smoga semuanya lancar ya neng.. Semoga bln depan udah kliatan si baby nya.. Kamu jgn cape2 yaaahh.... Asiikk bs nongki2 cantiks brg bumil hehehehhehe

    ReplyDelete
  2. nuhun neng uke..aamiin untuk semua doanya :*
    yuk ah ketemuaaan

    ReplyDelete
  3. Assallamuallaikum,,, mbk aku juga ngalamin hasil yg sama nich,,, alat test urinnya pun yg dipakei sama mbak, hasilnya juga samar-samar gitu, gimana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam. Tungguin seminggu lagi ya, baru testpack lagi :) Kalopun masih samar-samar, ke dokter aja yaa..

      Delete
    2. assalamualikum...
      mbak bulan ini aku belum haid,padahal bulan lalu itu tanggal ini udah lewat haid..
      terus akhir" ini aku juga sering banget ngrasa badanku cepet capek..apa itu tanda kehamilan?

      Delete
  4. Hahaha.. Mau anakpertama atau kedua atau keberapapun, soal hamil pst galau. Belajar dr nol lg.. Waswas dsbnya. Kaya aku skg 😅

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun