Skip to main content

The Vendors on My Wedding : 1.Evana Catering

Assalamualaikum..

Sudah 4 bulan berlalu sejak nikahan saya, tapi saya belum sempet review lagi tentang vendor yang saya gunakan yaa,so sorry.. Alhamdulillah vendor-vendor yang dipilih rata-rata sangat memuaskan, ada kurangnya pasti meskipun lebih banyak lebihnya..Here it is ya vendornya..

1. Evana Catering 
Permata kali saya kenal dengan catering ini tahun 2012 akhir, ketika sahabat saya menikah. Sahabat saya sangat merekomendasikan Evana ini. Akhirnya saya tertarik mencoba. Setelah testfood beberapa kali di posting-posting saya terdahulu, akhirnya saya menggunakan jasa Evana Catering. 

Evana Catering memegang peranan sangat penting ketika hari pernikahan saya. Dekorasi pernikahan di gedung, MC Akad+Resepsi, Foto+Video Akad dan Resepsi semuanya dipegang oleh pihak Evana. Ketika hari pernikahan saya, ada sedikit miskom antara pihak panitia dari keluarga saya dengan pihak Evana Catering. Jadi, ketika akad nikah akan berlangsung, fotografer dari pihak Evana belum siap, masih mempersiapkan kabel-kabel. Selain itu, dari pihak Evana Catering tidak mengirimkan orang/asisten yang memandu jalannya akad nikah kecuali MC. Jadilah ketika acara akad nikah saya sempat sedikit berantakan di awal, karena ribet mengatur keluarga, dan alhamdulillah sisanya lancar. MC yang dikirim oleh Evana Catering (Pak Arif) juga sangat fasih dan sopan sehingga acara dapat berlangsung dengan sangat khidmat. Karena terjadi miskom antara pihak Evana Catering dan pihak panitia dari keluarga, sempatlah keluarga saya kebingungan mengenai letak buffet yang akan disajikan setelah akad nikah. Alhamdulillah semua teratasi dengan baik. Ketika acara resepsi akan berlangsung, tidak ada pihak dari Evana Catering yang mengingatkan tentang timeline atau pengaturan barisan kirab. Sehingga kami dari pihak keluarga yang harus mengatur sendiri dan benar-benar menjaga waktu agar kirab bisa dimulai dengan tepat yaitu pukul 19.00. 

Dibalik sedikit kekurangan Evana Catering, subhanallah lebihnya banyak banyak banget. Saya bukan mau promosi, tapi saya emang beneran puas pakai jasa catering ini. Owner Evana Catering, Bu Nihaya, subhanallah baik banget dan terbuka mengenai apapun ketika ditanya oleh pelanggan. Yang saya suka, dari pihak Evana Catering ga pernah ngejar-ngejar saya buat DP meskipun saya sudah berulang kali testfood. Malahan, dari pihak saya yang memaksa si Ibu agar mau saya DP, haha lucu pokoknya. Waktu fiksasi menu, pihak Evana Catering yang datang ke rumah saya, beneran loh datang ke rumah. Ibu Nihaya dan suaminya. Saya dan Mamas bolak balik hitung harga menu dan mengganti menu, dan pihak catering menyanggupi (dengan harga yang sama). Ibu Nihaya pun menyarankan mengenai menu-menu buffet yang menjadi andalan. Marketing dari Evana, yaitu Mba Nuni, itu juga kayaknya sabar banget sama saya yang bawel, saya nanyain kain dekor, nanyain contoh pelaminan, nanyain standing flower, dan dijawab dengan baik. Oh iya, Ibu Nihaya ini jujur sama konsumennya. Ketika saya minta pelaminan dengan model tertentu dan pelaminan tersebut dirasa oleh si Ibu sudah rusak atau jelek, si Ibu akan menyarankan kepada konsumen untuk mengganti model, dan tidak mau memasang pelaminan yang sudah jelek. Begitupun dengan standing flower, si Ibu mengusakan bahwa lampu-lampu yang dipasang di standing adalah lampu yang masih baru. Saya meminta pelaminan ala maroko kepada pihak Evana Catering. Akan tetapi, pelaminan yang saya mau ternyata sudah rusak. Saya memohon kepada pihak Evana untuk mencari alternatif pengganti pelaminan tanpa biaya tambahan dan pihak Evana Catering menyanggupi. Alhamdulillah saya dapat pelaminan tanpa ada charge tambahan. 

Waktu hari H (kirab), saya dan Mamas dibuat terkejut bahagia oleh pihak Evana Catering. Subhanallah itu pergola pintu masuk gedung saya jadi indah banget, ada melati gantung dengan berbagai macam warna, dan warna kesukaan saya semua. Yang surprise lagi, lampu di standing flower beneran shine bright, dan bunga yang dipajang ya emang bunga yang saya minta (bunga dengan warna merah, pink, peach, putih). Dekorasi pink-gold-coklat dimana-mana, romantis dan manis! Mamas yang lebih takjub, dia sampe ga percaya kalo itu gedung kami. Pelaminan kamipun penuh dengan bunga mawar, aah indah. Pokoknya dekorasinya juara banget. Puas Puas!

Saya minta sedikit diselipkan adat sunda, alhamdulillah kesampaian. Kirab pas pernikahan disambut oleh aki lengser yang memandu kami ke pelaminan. Aki lengsernya lucu, jadi banyak tamu yang terhibur. Saya juga suka payung yang dibelakang pengantin, ada yang mayungin kami dengan payung kuning, duh beneran deh rasanya seneng. MC Resepsi pun sama dengan MC Akad, alhamdulillah bisa memandu jalannya resepsi dengan baik. 

Saya tidak mencari hiburan tambahan karena dana terbatas, dan memutuskan untuk menggunakan jasa hiburan dari paket Evana Catering saja. Saya dan Mamas minta kepada pihak organ tunggal agar tidak memainkan lagu dangdut dan jangan memainkan lagu patah hati, dan alhamdulillah terlaksana. Overall, lagu-lagu yang dimainkan adalah lagu kesukaan kami berdua. Saya yang hampir nangis waktu Thousand Years dinyanyikan :') :') Baju yang digunakan oleh penyanyinya pun sopan (ini juga sesuai dengan permintaan kami). 

Pengantar saya kepanjangan ya, bilang tentang Evana Catering tapi belum bahas tentang makanan. Ini mah alhamdulillah komentar dari tamu positif semua. Banyak yang muji mpek-mpeknya enak. Temennya ayah saya bilang kalo empal gentongnya enak. Kambing gulingnya enak. Nasi kebulinya pas abis akad enak. Buffetnya pun enak-enak. Alhamdulillah bahkan tamu yang datang mepet di akhir waktu resepsi masih dapat makanan semua. Pihak catering jujur dalam pengaturan menu, sehingga semua tamu alhamdulillah kebagian makanan (tamu saya over sekali -_-). Waktu kami selesai berdiri di pelaminan, kami makan di buffet keluarga, alhamdulillah enak, meskipun saya cuma makan sedikit karena keburu capek. Menyesal?Iya menyesaaal sekali karena ga makan banyak dan hasil laporan dari tamu kalo makanannya enak-enak. Bahkan yang dari buffet keluarga sempat dibawa pulang ke rumah. Intinya, tidak kekurangan makanan dan makanan bisa dinikmati oleh tamu. 

Foto dan video liputan dari akad nikah saya juga paketan dari Evana Catering. Saya sih ga ngarep macem-macem ya dari vendor paketan catering. Tapi alhamdulillah dapat album besar dengan sampul kulit 1 buah. Hasil editan fotonya juga lumayan bagus. Video nikahannya juga bagus. Yang paling saya suka, bonus pigura foto nikah, foto kanvas, alhamdulillah. Senengnya ya, album foto dianter sendiri ke rumah loh sama fotografernya. Pas waktu hari H, fotografernya juga sigap setiap kali kami minta foto.


Here it is foto-foto dari fotografernya Evana Catering..



























Dengan segala kekurangan dan kelebihan, saya puas menggunakan Evana Catering. Bolehlah kasih nilai 90 buat vendor ini :)

Contact person :
Ibu Nihaya : 08129844319 /evanacatering.com


NB : saya bukan marketing catering, silakan kontak langsung ke owner catering untuk menanyakan pricelist detail. saya hanya punya pricelist tahun lalu yang mungkin sudah tidak valid.

Wassalamualaikum


Comments

  1. Alhamdulillah, sampai akhir acara masih ada makanannya. *testimoni tamu telat* ;D

    ReplyDelete
  2. Hahaha..tamu jauh sih ya jadi telat..
    Alhamdulillah yaa masih ada makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak tolong kirim price listnya dong kak.. Plis... Terimakasih yuwanagistasyahkabela@gmail. Com

      Delete
  3. Hei..Met kenal.. dekornya bagus yah..
    Itu di gedung islamic Centre Bekasi y?
    Boleh Minta Pricelist evana Cateringnya?email ke dnd.adliyanti@yahoo.com .. thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dinda..salam kenal..
      iya itu di Islamic Center Bekasi..
      sudah kukirim ya price listnya

      Delete
    2. Halo kak Putri, saya suka bgt posting-posting reviewnya.. rencana saya jg mau di gedung yg sama dan mau pake evana catering jg.. boleh minta kirim pricelistnya evana kak? ini email saya: diantririzkya@gmail.com
      makasih bnyak kak ^^

      Delete
    3. halo dian..makasih banyakya udah baca review di blog ini..semoga manfaat :)
      sudah aku email yaa :)

      Delete
    4. Assalamkm Mba cantik, sebelumnya Aku ucapin selamat menempuh hidup baru ya :D
      waktu mba nikah harga gedung islamic center berapa? oiya mba aku ma nanya klo kelebihan dan kekurangan dr gedungnya sendiri menurut mba apa ya? aku rencana nikah tahun depan di asrama haji tp ternyata kemungkinan besar 2015 mau di renovasi. second choise ku islamic tp setela aku baca beberapa komentar di blog2 katanya ac central kurang dingin sama ga ada ruang rias nya ya? apa bener mba? jadi katanya rias nya sewa di kamar2 yg disewain.

      Delete
    5. waalaikumsalam..aku review Islamic Center di posting berikutnya, bisa di cek yaa :)

      Delete
  4. mbak, aku jadi tertarik pakai evana catering setelah baca reviewnya mbak...
    boleh dikirim PLnya mbak ke email saya : rufuzh@yahoo.co.id
    makasih ya mbak.
    semoga langgeng ya mbak pernikahannya...amiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..terimakasih doanya..
      silakan langsung kontak evana catering yaa..sudah saya cantumkan di blog ini :)

      Delete
  5. Dear Mbak putri, aku tertarik sama evana putri. Boleh minta kirim PL nya ke email aku? Di niken.lovebirds@gmail.com.

    Makasih banyak ya mbak Putri.. Selamat atas pernikahannya... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih ucapannya :)
      silakan langsung menghubungi evana ya,niken.. saya sudah sertakan kontaknya.

      Delete
  6. boleh minta dikirim pricelistnya ke diyonmandiri@gmail,com..kontak asrama haji,harga gedungnya n fasilitas yg d dapat apa saja sama kalo bsa minta pricelist cateringnya yah mbak..makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan menghubungi langsung asrama haji. saya bukan petugasnya.

      Delete
  7. hai mbak putri.. salam kenal ya..

    setelah aku baca blog mbak, aku jadi tertarik untuk menggunakan jasa evana catering ini..
    oiya mbak, boleh aku minta pricelistnya mbak ke email aku :
    cw_pink18@yahoo.com

    terima kasih sebelumnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai widi terimakasih sudah mampir.silakan langsung menghubungi evana ya.

      Delete
  8. selamat siang mba'putri

    saya boleh minta pricelist dr evana tidak?jika tidak keberatan tolong kirim ke luciana.hesdi.n@gmail.com

    saya percaya evana catering emg top,karna saya biasa pakai jasa mereka untuk acara2 di kantor..

    thanks ya mba'putri

    saya tunggu balesan emailnya

    ReplyDelete
  9. Mb putri boleh share pengalamanny ga, buget ny sh yg paling tau mb... ke yaasinta_arlaes@yahoo.com

    ReplyDelete
  10. hello mba putri boleh minta PL nya ?
    emailku : angiemareta@gmail.com

    Thank you :)

    ReplyDelete
  11. Halo Mbak Putri,
    Infonya sangat berarti buat aku.
    Kebetulan InsyaAllah aku ingin pakai jasa Evana Catering.
    Boleh aku minta PL-nya, Mbak? Ini emailku: dewiwidy2412@gmail.com
    Terima kasih....

    ReplyDelete
  12. Hey guys minta PL nya dong buat didepsos ne

    deanfachriansyah@gmail.com
    makasih

    ReplyDelete
  13. boleh minta price list evana catering murniwindarwati2@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  14. boleh minta price list evana catering murniwindarwati2@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  15. Selamat siang..
    boleh minta pricelist evana?
    kirim ke ratnasagita93@gmail.com
    terimakasih..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra