Skip to main content

Honeymoon Part 1 : Blue Lagoon dan Padang Bai #Day2

Assalamualaikum.

Hai hai semua..maafkan saya lagi jarang ngeblog akhir-akhir ini..Modem di rumah lagi rusak dan kalo pun mau internet-an harus pakai tethering dari hp saya.  Saya masih punya utang banyak ya disini, utang cerita honeymoon, utang review vendor pula *tutup muka* dan masih banyak yang lain juga sih, hahaha. Sebenernya saya udah nulis tentang honeymoon day 2 di bb saya. Tapi bb saya mati total aja gitu, jadilah catatan saya disana ga bisa diakses *cry*. Jadi ya, ini terpaksa ditulis ulang, yak ambil napaaaas. Biarpun udah berlalu berbulan-bulan, semoga cerita honeymoon ini bisa memberi inspirasi destinasi pada yang lain.

#throwback 20 Agustus 2013

Semoga udah baca ya cerita honeymoon bali day1 saya disini.  Jadi di hari pertama, saya dan mas cuma ke pasar seni sukowati karena dititipin oleh-oleh sama orang-orang. Pulang dari pasar seni, kami ketiduran aja dong. Jadi blas ga kemana-mana lagi. Hari kedua kami gimana? Tidur lagi? Tentu tidaak. Kami bertekad harus jalan-jalan di hari kedua ini.  Bangun pagi, sarapan di hotel, dan siap-siap. Sarapan di hotel kami ini enyak banget, makanannya variatif, si mamas aja sarapan dua babak (emang aja gembul). Pelayan resto hotel pun ramah-ramah dan ga segan mengisi air minum kami ketika sudah habis. Resto hotelnya persis di depan kolam renang jadi ya seger banget sarapan sambil liat air kolam. Tadinya mau berenang, tapi yah udah komitmen mau jalan-jalan, haha.

breakfast

tuan dan nyonya

resto depan kolam

Siap-siap bentar dan ga lupa bawa baju cadangan di tas, karena kami ini ga bisa liat air, bawaanya pengen nyebur, emang niat mantai hari ini. Terus nelp penyewaan mobil di depan hotel, katanya mobilnya udah siap. Kami samperin ke penyewaan mobil depan hotel dan nanya-nanya ke petugasnya.  Harga sewa mobil adalah 600rb/12 jam, sudah termasuk driver dan bensin, dan bebas kemana-mana. Seumur-umur, saya ga pernah nyewa mobil+driver, ini sih beneran honeymoon, mamas maunya kami santai-santai, ga capek motoran :’) Kami dapat mobil APV. Kenalan dulu sama bapak drivernya, pak jeffry. Si bapak nanyain, mau paket tur yang mana, kami bilangnya mau bebas, terserah kami. Saya kepengen banget ke pantai Blue Lagoon di Bali timur, ini rekomendasi dari geng golek saya, mereka udah pernah kesana. Ya udahlah, request kesana sama si bapak. Si bapak driver bingung sampai sebelum berangkat dia harus nanya dulu sama temen-temennya, haha maap ya pak. Kami masuk mobil, dan si mobil pun ada sesajen khas bali, buat ibadah atau apa ya katanya, saya kurang paham. Ga lama mobil jalan, saya tidur. Capek abis resepsi beneran masih kerasa. Perjalanan menuju pantai cukup jauh, sekitar 2 jam. Pantai Blue Lagoon itu di deket pelabuhan Padang Bai, Bali Timur. Jalan menuju pantai berkelok-kelok naik turun, sempit pula jalannya, jadi bisa dipastikan kalo mau kesini, harus udah jago nyetirnya J.

berangkaaat

Sesampainya di parkiran, kami turun mobil, dan si bapak driver ga ikut ke pantai, dia nungguin kami di warung dekat parkiran. Kami harus turun melalui anak tangga dan jalan masuk masih rindang sekali. Kami terkagum-kagum ketika melihat pantai dan air lautnya. Warna hijau, tosca, dan biru bercampur, indah sekali. Pantainya sepi, dan sebagian besar ya wisatawan asing alias bule-bule. Wisatawan lokalnya cuma kami, dan sisanya penduduk local sebagai ibu-ibu pijat. Sebelum menceburkan diri di air, kami foto-foto dulu, pake self timer tentunya. Kamera saya, saya letakkan di anak tangga, dan saya bolak-balik cari posisi yang tepat. Setelah beberapa kali kami foto, eh, ada mr bule & klg  yang mau lewat. Mamas mau nyingkirin kamera dan si mr bule malah menawarkan untuk motion kami. Baiknya si mr bule ini bantuin kami bersihin kamera dan settingin kamera :’), maklum kamera minjem hahaha. Setelah motion kami, si mr bule ke pojokkan kiri pantai dan main sama keluarganya. Eh, ga lama, si mr bule manggil kami kesana. Ga taunya dia mau motion kami lagi :’). Istrinya malah jadi pengarah gaya, baiknyaaa. Mereka dari Jerman. Mereka ga mau nginep di daerah ramai, jadilah mereka kesini, Bali Timur. Mau ngomong bahasa jerman ke mereka kok ya blank smua, haha, efek les hilang begitu saja. Sayangnya saya lupa nanyain nama lengkap dan alamat mereka. Danke Schoen!

self timer andalan

difotoin mr bule :')

di pojok sebelah kiri pantai

foto ini diarahin sama mrs bule begitu tau kami lagi honeymoon :')

danke schoen!

Pantai Blue Lagoon ini memiliki garis pantai yang pendek, pasir hitam, tapi lembut. Pemandangan dari pantai sendiri, ada gunung atau bukit di seberang, entah gunung apa.

Setelah puas main air, kami makan. Pantai Blue Lagoon ini punya resto juga, jadi naik tangga sedikit, dan tibalah kami di restonya. Saya ga pesen macem-macem, pesen prawn aja. Mamas tanya ke saya, prawn itu apaan, saya jawab, udang. Dia ga berminat dan dia malah memesan seafood basket dengan harapan, akan datang berbagai macam seafood. Tapi pada kenyataannya, prawn saya lebih menarik, udang besar berwarna merah, segar. Makanan mamas cuma berupa cumi-udang kecil yang ditepungin, hahaha, 1-0 buat saya. Ujungnya, dia yang merajuk-rajuk minta udang saya. Makanan disini cukup enak, harganyapun terjangkau. Kami cuma habis sekitar 120rb untuk makan berdua, termasuk minum dan saya pesan salad juga.

prawn di piring saya yang sangat menggoda

piringnya mamas :p

pemandangan dari atas resto

see u later blue lagoon :)

Setelah perut kenyang, sekitar jam 13.30, kami naik ke mobil lagi untuk melanjutkan jalan-jalan. Keluar dari pantai Blue Lagoon, kami melewati Pelabuhan Padang Bai. Saya minta berhenti sebentar karena pantai Padang Bai ini ternyata bagus. Saya pernah kesini sebelumnya, tapi tengah malam, jadi mana tau kalo pantai Padang Bai ini bagus. Beneran bagus, pasirnya putih, dan butirannya agak besar. Menurut saya ya mirip Gili Trawangan loh pemandangannya. Ada tapinya nih, pantainya banyak sampah, huhu mungkin karena di depan hotel ya. Oh iya, disini juga bisa snorkling, banyak penyewaan perahu dan alat snorkling disini, next time deh dicoba. Setelah foto-foto sebentar, kami naik mobil lagi untuk main-main lagi di pantai lain.

pasirnya putih

mirip gili trawangan versi mini

banyak sampah hiks

Hari kedua kami di Bali belum berakhir..see u in next post yaaa..

Wassalamualaikum.

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra