Skip to main content

Start from zero

Assalamualaikum.

Pertama kali pindah ke Palembang ya sedih ya. Terutama soal ninggalin rumah. Karena kami ga bawa apa-apa kesini, sebagian besar barang di rumah lama dijual dan dikasihkan ke keluarga. Saya mellow bener waktu bagian jual-jualin barang. Soalnya belinya berasa benerrrr. Waktu pisahan sama mesin cuci dan jemuran, air mata saya netes. Keingetan kalo mesin cuci itu salah satu barang pertama yang dipunya di rumah lama karena mamas nyerah nyuci pake tangan :") Sedih juga pas pisahan sama tv, soalnya tv itu dibeliin mamas buat saya karena kasian liat saya ntn CHSI di henpon haha..

Untungnya nih ya, kami ngontrak rumah beserta isinya. Jadi kami ga perlu beli barang-barang banyak lagi. Barang besar yang mesti kami beli cuma kulkas dan kipas angin. Yang urgent itu kulkas. Kami butuh simpen bahan makanan di kulkas. Oiya, kipas angin juga urgent karena Palembang panas banget tiada berangin. Pernah saking ga kuatnya, saya seharian nyalain ac kamar dan tagihan listrik jebol 😂. Jadi hari-hari pertama di Palembang diisi dengan jajan kulkas dan kipas angin. Setelah punya kulkas, saya baru berani belanja bahan makanan untuk stok seminggu. Selain beli stok makanan, kami juga beli barang-barang perintilan di toko kelontong, here are they :
- sapu
- lap pel
- mangkok
- pisau
- talenan
- gelas
- panci kukusan (yang murce tentu sajaa)
- wadah penyimpanan
- wajan
- sodet
- saringan
- centong

Setelah ditulis kembali, kok ya isinya peralatan dapur semua haha. Hidup saya lumayan tenang deh setelah beli-beli barang ini meski duit langsung minus 😨 Setelah sesi kemarin itu, ada juga sesi belanja lainnya, yaitu beli guci air setelah dua bulan mengandalkan tuang air galon ke gelas hahaha *langsung berotot*.

Rasa-rasanya masih banyak lagi yang pengen dibeli untuk bagusin rumah. Tapi kok setelah dipikir-pikir, takutnya bakal ribet punya banyak barang kalo nanti kami harus pindah lagi. Tapi pengen beli. Gimanaaaa ini cobaa..wish list yang belum kesampean ini nih :
- happy call (dari jaman kapan tau belom kesampean haha)
- tudung saji
- rak piring kecil
- taplak meja
- serbet
- frame foto dan album
- pohon bunga
- selang air

We start from zero. Minus indeed. Gara-gara abis pindahan, hape pak suami segala rusak.Jebol tabungan laah buat beli yang baru huhuu..Setelah hijrah kesini, semoga ke depan lebih baik,aamiin..

Comments

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...