Skip to main content

Cinta dan Benci

Assalamualaikum

Bukan mau ngomongin lagu geisha kok haha. Ini mau ngomongin cinta dan benci terhadap sesuatu selama hamil. Dulu-dulu sih ga percaya sama fenomena ngidam yang dialami sama orang hamil. Sampe akhirnya hamil pertama itu, saya ketulah! Saya cinta banget makan nasi padang masa, tiap hari minta nasi padang, perut aman sentosa aja gitu, ga pake mules. Hamil yang sekarang gimana?

Cinta
Ga ada makanan tertentu sih yang saya suka banget. Cenderung lempeng aja hamil yang ini. Ga minta makanan macem-macem. Makan yang ada aja. Kalo yang diminta ga ada, ya ga papa. Cinta baskom sama kresek kali ya hamil yang sekarang mah. Selama hampir 4 bulan kehamilan, ga bisa lepas sama kresek loh. Meski cuma jalan ke minimarket deket rumah, itu kresek mesti ada di selipan dompet. Kresekku penyelamatku.

Ini beda banget sama si Mamas. Sampe saya ngerasa kalo dia yang lebih kayak orang hamil. Suka minta makanan macem-macem dong. Terus kalo udah doyan, bakal beli terus makanan yang sama setiap hari. Contohnya, bakso cuanki. Itu bakso pikul yang lewatnya malem-malem. Ada masa-masa hampir sebulanan itu si Mamas minta cuanki tiap malem. Jadi abang cuanki sampe hafal sama Mamas -_- Oiya ada lagi, si Mamas pernah loh ngerengek ke saya minta makan nasi bebek madura malem-malem. Kirain mah bercanda, ga taunya serius loh dia, dari abis isya ngerengek sampe mau tidur. Akhirnya tu malem-malem keluar cari nasi bebek. Ada syaratnya pula, gerobak yang jual mesti buluk, soalnya biasanya asli Madura. Aneh kan, aneh -_-

The other things, si Mamas kayaknya makin cinta sama istrinya, huahahaha. Pede bener istrinya. Eh bukan apa-apa ni, masa dong saya yang hamil, dia yang manja. Ada aja lah tiap malem ndusel-ndusel istrinya. Padahal biasanya saya yang begitu. 

Yang kocak, saya jadi cinta bener nonton Upin-Ipin. Dulu menurut saya biasa aja, tapi semenjak hamil kok jadi nungguin terus itu kartun, haha. 


Benci
Duh bener deh ini saya rasain banget. Saya jadi ga suka sama banyak hal selama hamil ini. Saya benci banget liat sayuran mentah. Liatnya eneg nyiumnya apalagi. Jadi tiap lewatin tukang sayur, saya sering melengos saking enegnya. Padahal sebelum hamil, saya juara banget di dapur, ya seneng masak lah, ya seneng makan sayur lah. Sekarang boro-boro. Pokoknya kalo liat sayur mentah, pengen kabur aja. 

Yang kedua, saya benci banget sama bau kulkas. Padahal kalo kata Mamas, kulkas mah ga ada baunya. Tapi saya kekeuh banget kalo kulkas itu bau. Jadi setiap abis buka pintu kulkas, ambil yang diperluin, saya nahan napas terus kabur saking takut baunya -_-



Udah kali ya, itu dulu cinta dan benci yang saya rasain selama hamil. Ada yang punya pengalaman sama? Hihi. 

Wassalamualaikum

Comments

  1. Ilang sinyal pas baca kalimat pertama
    "Bukan mau ngomongin lagu geisha kok"

    euhh...trus gugling deh..*tutupblogbubu*

    ReplyDelete
  2. hahahaah...yang namanya orang hamil neng, klo kata org normal mah ga ada baunya tapi idung bumil mah peka sejauh radius 2000km neng,,,hahahaha....

    ayoo lilov, jangan bikin bubu syedih ya..sehat y nak..nanti main sama mas raihan...

    *hug*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ukeee bener bangett itu..idungnya bumil pekanya keterlaluan ya..sampe aku berulang kali bilang bau..tapi suamiku ga percaya dong,hahaha

      hihi..iya onty uke..lilov udah pinter skrg..ga sabar mau main sama mas raihan :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra