Skip to main content

Every ending is a new beginning

Assalamualaikum..

Sabtu kemarin, 12 April, akhirnya saya membuat janji dengan dr.Yuditia Purwosuno. Saya membuat janji untuk mengecek apakah rahim saya sudah bersih seusai saya diberikan obat peluruh. Proses pembuatan janji kali ini sedikit sulit. RS Hermina sangat sulit dihubungi sejak hari kamis lalu, sehingga janji untuk hari Sabtu, baru bisa dihubungi di hari Sabtu juga. Dapatlah saya nomor 32.

Saya pun kuliah terlebih dahulu di pagi harinya. Melawan kantuk menuju kampus. Kuliah berlangsung hingga siang hari. Saya bergegas sholat dzuhur dan meninggalkan kampus. Di jalan pulang, saya bertemu dengan teman-teman klinis anak yang sedang praktikum. Bertukar cerita, bertukar peluk, dan saling menyemangati rasanya sangat berarti :) Setengah jam berlalu, saya melanjutkan perjalanan pulang. Menunggu bus, dan meloncati pembatas jalan ketika akan naik bus. How i miss these moments. Perjalanan menuju pulang berlangsung sekitar 1 jam karena kemacetan di hari Sabtu.

Suami saya menjemput saya sewaktu saya turun dari bus, lalu kami mencari tempat makan siang. Tempat makan siang kami sedikit berbeda. Kami mampir di Warteg Sumber Urip, warteg paling hits untuk anak etnis :)) Setelah puas makan, lalu lanjut ke RS Hermina. 

Sampai di RS sekitar pukul 15.00 kurang sedikit. Naik ke lantai 4, lalu mengurusi pendaftaran. Ternyata saya harus menelan kekesalan di bagian pendaftaran. Nomer antrian saya ternyata sudah diisi dengan nama orang lain karena kesalahan sistem. Setelah menunggu setengah jam, barulah pendaftaran saya bisa diurus. Tensi darah, timbang berat badan, dan berat badan saya pun naik :)) Setelah itu, barulah mengantri di Poli Eksekutif. Apa mau dikata karena kesalahan sistem, nomer antrian saya disimpan di nomer buncit.

Sempat sholat ashar di RS. Dari bercanda hingga mati gaya menuggu antrian dokter. Menunggu dengan penuh kecemasan, apa rahim saya sudah bersih, perlu dilakukan kuret atau tidak. Jadilah selama menunggu penuh dengan doa. Nomer antrian saya pun dipanggil di pukul 18.15, eh, ternyata dokter Yudit mau sholat maghrib dulu, jadilah terpending lagi hiks. 10 menit kemudian, masuklah kami. 

Sampai di dalam, dokter Yudit menyambut dengan ramah. Ia bertanya mengenai keadaan saya. Saya pun akhirnya menceritakan bahwa gumpalan darah bakal janin sudah keluar di hari Senin lalu :'). Lalu saya diperiksa lagi lewat USG transvaginal, dan alhamdulillah rahim saya sudah bersih. Saya pun lega melihat kondisi rahim saya yang sudah bersih, sudah tidak ada penebalan rahim seperti di awal. Alhamdulillah, Babybul emang anak baik ya nak, ga ngerepotin Ayah-Ibu, datang baik-baik, pergi baik-baik :')

12 Maret 2014, ketika pertama kali ketemu Babybul :')

12 April 2014, rahim sudah bersih :')





Saya     : Dok, apa ada pantangan setelah ini?
Dokter  : Ga ada, Bu. Setelah bersih, boleh langsung program hamil lagi ya. Ini saya kasih vitamin dan asam folat ya, biar nanti janinnya berkembang sempurna. Cepetan aja hamilnya ya bu, ga usah ditunda.


Dan baru kemarin kami melihat senyuman di wajah dokter Yudit ketika bertemu kami. Mungkin di waktu kemarin-kemarin, kondisi saya kurang baik, sehingga dokter Yudit harus menjaga perasaan saya. Dokter Yudit mampu memberikan kami harapan baru pasca kehilangan Babybul :')

Every ending is a new beginning..
Beginning to start a healthier lifestyle.
Beginning to learn about parenting more.
Beginning to care each other..

Keep struggling for better life.. 
Ga boleh berhenti berusaha, apalagi berhenti berdoa..

Kami mungkin kehilangan satu, tapi pasti Allah menggantikan dengan yang lebih baik, baik menurut-Nya :)


Wassalamualaikum





Comments

  1. baru baca nih postingan yang ini. aku abis bersih kmrn jg hrsnya minum2 vitamin, tp ga diminum. haha
    yaa mudah2an kita akan dikasih di waktu yang paling tepat yaa put :)

    ReplyDelete
  2. haha..bandel ih ka fikaa..diminum atuuhh vitaminnya..
    mengingat vitaminnya mahal ya, jadi sayang rasanya kalo ga diminum :p

    iya kaa..aamiin..best wishes for us ya ka..semoga dikasih lagi di waktu yang tepat..Allah Maha Tahu,as always :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra