Skip to main content

Kunjungan Kedua : Rujukan ke Dokter sub spesialis kandungan

Assalamualaikum..

Melanjutkan posting saya sebelumnya..akhirnya setelah menunggu sekitar 10 hari, akhirnya saya kontrol kandungan yang kedua. Sambil sebelumnya komat kamit baca doa biar kantung janinnya keliatan. Saya dateng ke RS Hermina jam 10 pagi dan ternyata nomer saya udah kelewat, akhirnya nunggu 5 orang, barulah saya dipanggil ke dalem. Btw, berat saya naik 400 gram dari 10 hari yang lalu. Kali ini periksa ke dr.Rikka di poli biasa, bukan ke eksekutif kayak pertama kali. Saya pun lieuuuurrr karena ternyata poli umum ramenya bukan main. Setelah nunggu sekitar 45 menit, saya dan suami pun masuk ke ruang dokter.

Kalimat dokter setelah sudah menyapa saya adalah "langsung USG Transvaginal lagi ya bu".Jengjengjeng diubek-ubek lagi. Ya sudahlah pasrah demi ketemu calon baby. Setelah di USG Transvaginal pun, kantung janinnya belum keliatan, saya down juga ya kemarin :((. Dokter Rikka akhirnya ngerujuk saya buat cek darah ke klinik Parahita, dan membuat rujukan untuk periksa di dokter Kandungan subspesialis yang lebih ahli untuk meyakinkan saya hamil atau tidak, di dalam kandungan atau tidak. Dokter subspesialis yang dituju adalah dr.Yuditia Purwosono yang praktek juga sabtu kemarin di jam 15-18.

Abis selesai dari dokter Rikka, kami bergegas ngurusin pendaftaran buat ke dokter Yudit. Lalu bayar ke kasir dan kami bergegas ke klinik Parahita buat tes beta HCG untuk mastiin saya hamil/tidak. Alhamdulillah ke klinik Parahita ga harus urus pendaftaran lagi karena sebelumnya udah pernah kesini. Nunggu 10 menit, lalu dipanggil lah untuk tes darah. Mba-mbanya baik, ngajak ngobrol biar saya rileks pas diambil darah. Saya dengan santainya bilang "gpp mbak, saya belom lama dbd, tiap hari ngerasain jarum"--> si dbd ada hikmahnya di kemudian hari. Kata si mbak, hasil tes tesnya bisa diambil jam 20 di hari yang sama.

Setelah selesai tes darah, kami pun meluncur ke rumah mertua, which is rumahnya orangtua suami. Main-main sebentar disana, lalu lanjut nengokin pembangunan rumah kami (nanti cerita ya di lain post). Abis nengokin rumah, kami makan siang yang kesorean di RM Ciawi, enak pisan makanannya, dan murah. Makan cumi, sayur asem, ikan teri, pepes tahu, pepes jamur, sayur kacang, dan nasi sebakul cuma abis 49 ribu saja. Sadis ya? Emang sadis, tiap makan berdua semacam makan berlima. Setelah itu kemana lagi? Setelah makan ya balik ke Hermina lagi.

Sampe Hermina pun sholat Ashar dulu. Setelah ngadem bentar di mushola, barulah lanjut ke lantai 4. Daftar. Dapet urutan nomer 8. Dan taukah? Ternyata di Poli Eksekutif lagi dokter kandungannya. Kamu calon anak kaya kayaknya ya nak *usapperut*. Karena di poli eksekutif, jadilah dapet kupon untuk ngambil snack dan teh. Ada harga ada rupa. Poli eksekutif itu nyamannya luar biasa, bangku empuk, dan ga riweuh kayak poli umum. Nunggu berjam-jam sampe akhirnya azan maghrib dokternya masih belom dateng dong -___-.Sampe mati gaya di ruang tunggu RS. Kami akhirnya sholat maghrib dulu dong. Alhamdulillah abis sholat, ternyata dokternya udah dateng. Nunggu sejaman lagi sampe akhirnya dipanggil suster.

Sampai di dalem, dokter kandungannya ternyata laki-laki. Lalu speechless karena ga bayangin akan diperiksa laki-laki. Lunturlah idealisme saya. Sampe dalem pun ternyata harus usg Transvaginal lagi, diubek-ubek lagi -_-. Alhamdulillahnya, yang masukin alat usg si suster yang jilbab-an, dokternya pas meriksa saya pun matanya bukan ke saya, tapi ke layar monitor ga lepas-lepas. Deg-degan banget, diubek kesana kemari si kantung janin belum keliatan, saya udah ngembeng banget pengen nangis. Sampe satu titik, si dokter bilang "ini kayaknya ada, masih kecil sekali". Saya cuma bisa mengucap alhamdulillah..

Dokter Yudit ini cool bangeeeet (dengan kata lain ganteng *laludikeplaksuami*). Dia minta saya untuk dateng lagi seminggu/dua minggu lagi untuk mastiin kantung janin saya. Saya sama suami lalu misah. Suami ngurusin pembayaran dan buru-buru mau ambil hasil tes darah saya karna klinik Parahita tutup jam 20.00. Suami saya naik ojek kayaknya demi kejar-kejaran sama jam tutup klinik. Sedangkan saya nungguin hasil USG di Poli Eksekutif. Hasil USG keluar, saya langsung ngeloyor aja tanpa nanya sama dokter itu bacanya gimana *dodol*. Cuma kebaca katanya kesannya saya hamil 4 minggu, dan alhamdulillah di dalam rahim. Setengah jam kemudian, suami saya membawa hasil lab saya. Hasil tes beta HCG saya 1320--> ini juga kaga tau cara bacanya. Jadilah masih gamblang itu hasil tes. Saya masih deg-degan sebenernya sampe saat ini.

Abis gitu, saya laporan ke suster lagi untuk nyampein bahwa saya udah ke dokter Yudit dan udah tes darah. Suster harus nyampein ke dokter Rikka karena dokter Rikka yang ngerujuk. Alhamdulillah setelah nunggu, 15 menit selesai. Langsung pulang?Belom -__-. Masih harus ke pendaftaran lagi untuk bikin janji sama dokter Yudit di tanggal 5 April dua minggu lagi. Baru abis gitu pulang. Itu udah jam 9 lewat. Mampir-mampir ke pom bensin dulu pas pulang, suami isi bensin, saya jajan minum dan duduk di depan minimarket. Kaki saya pegel banget karena naik-turun tangga Hermina seharian. Sampai di rumah langsung selonjoran dan baca komen di status path.

Terimakasih banyak semuanya yang udah doain saya dan calon baby, semoga doa yang baik kembali kepada yang mendoakan.

Jikalau ada yang baca posting ini, saya mohon doanya ya biar saya memang benar hamil dan janin yang ada di rahim saya bisa berkembang sempurna :')

Nak, ibu never loves someone like ibu loves you. Stay strong, dear kiddo.
Semoga dua minggu lagi udah keliatan ya nak :')
We'll grow together,babyBul!:*

Menutup posting ini dengan curhat bahwa seharian kemarin saya menghabiskan uang 1.3 juta saja untuk ini itu. Semoga rezekinya banyak ya Ayay Ayaaaah :*

Fyi,ini tarif yang sempat saya cicipi. Semoga manfaat untuk yang lainnya.

Kunjungan pertama :
-Poli Eksekutif Dokter Kandungan RS Hermina Rp 202rb
-USG Transvaginal Poli Eksekutif Rp 150.000

Kunjungan kedua :
-Poli Umum Dokter Spesialis Obgyn RS Hermina Rp 133rb
-USG Transvaginal Poli Umum Rp 125rb

-Tes Beta HCG Klinik Parahita Rp 380rb

-Poli Eksekutif Dokter Subspesialis Obgyn Rp 273rb
-USG Transvaginal Rp 150rb

Wassalamualaikum

Comments

  1. Sya jugaaa put, menghabiskan 1jt rupiah dalam 3 hari karena galau waktu hamil kaka yg pertama duluuuuu... Wkwkwkwkw... Semoga rejekinya berlimpah yaa neng.. Aamiin..

    ReplyDelete
  2. Barakallah putri, aq baru baca blognya :(. Mudah2an tanggal 5 kantung + dedenya udah keliatan ya. Haduh mahalnyo itu biaya pemeriksaan.

    ReplyDelete
  3. ukee : haha toss neng..mayan yah sejuta..inshaa allah rezekinya ada lagii aamiin
    vda : makasih banyak vda ya doanya :* iyaa lumayan bgt harganya, soalnya gegayaan ke poli eksekutif

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra