Skip to main content

Honeymoon Part 3 : Ancol dan Kota Tua #Day 1

Assalamualaikum..
Halo semua, semoga sehat selalu. Posting saya kali ini masih tentang hanimun, semoga masih ada yang mau nyimak, haha. Hanimun yang ketiga dipersembahkan dari kolega kantornya mamas (lagi) sebagai hadiah nikahan. Alhamdulillah rezeki berdua. Kami dapat voucher hotel lagi ceritanya, untuk tanggal 12-14 Oktober 2013 di Hotel Mercure Ancol waktu lalu. Itu pas banget lagi libur panjang. Dan itu bertepatan dengan tanggal booking gedung kami yang pertama kali (13 Oktober 2013), eh ternyata dikasihnya nikah lebih awal dan tanggal yang dituju buat hanimun :))

12 Oktober 2013
Kami sebenernya bisa check in dari siang. Karena males panas-panasan, akhirnya kami berangkat abis Ashar. Kami naik motor ke Ancol, lumayan banget Bekasi-Ancol,pegeeel dan sampe Ancol udah maghrib. Kenapa ga naik mobil? Belum punyaa *doain ya* *edisimintadoa* Selain itu, naik motor, biar gampang kemana-mana dari hotel. Soalnya kami cuma dapet voucher nginep aja, sarapan dan makan lainnya harus mandiri. Ga inget detailnya, pokoknya abis 50rb untuk masuk gerbang Ancol (motor+dewasa dua orang).

Sampe di hotel, urus-urus check in, dapatlah kami kamar sisa, di lantai paling atas, di bangunan lama. Kamarnya besar, tempat tidurnya ada dua, dan ada bathub di kamar mandinya. Yang paling penting, kamarnya menghadap ke laut *meskicumalautancol*. Abis Isya, kami urus tiket keluar masuk Ancol dulu di lobi hotel biar gratis haha. Abis gitu, kami kulineran ke Kota Tua yang ternyata cuma 20 menitan dari Ancol. Di Kota Tua mah ramai pisan, jajanan apa juga ada. Kami muter-muter dulu sebelum makan. Sempet liatin live music depan Museum Fatahillah juga. Hasrat mah kepengen makan di Cafe Batavia, apa daya sumber dana terbatas :p Ujung-ujungnya makan nasi goreng gila di sekitaran Fatahillah, alhamdulillah enaaak. Yang ga enak nih ya, banyak pengamen, dari anak-anak sampai waria :( Ga lama abis makan, kami balik ke Hotel. Sepanjang jalan pulang sih rada serem ya, keliatan kalo hidup di Jakarta itu keras.

Here it is the photos..maap yak foto hari pertama cuma dikit..soalnya udah malem juga sih jadi ga bagus buat difoto..

See you in my next post yaa
Wassalamualaikum

1. mau duunk dapet voucher nginep gratiss hihihi...
    belum pernah ke Kota Tua, cuman liat di TV aja. Klo malem gitu ga serem ya Put disana? *akibat terlalu banyak nonton acara dunia lain* :))))

1. hahaha..alhamdulillah ni mba deva..rezekinya voucher gratis

harus dicoba ke Kota Tua loh mba deva..rame kalo wiken..sekelilingnya museum semua..
      kalo malam minggu,itu mah ga ada serem2nya,malah banyak konser..banyak yang jualan,kayak pasar malam sih :)) tapi ya jangan masuk museum malem-malem,gelap soalnya

2. naik kereta aja vda ke kota pas malam minggu..terus main di depan museum fatahillah deh,rame!

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra