Skip to main content

Hari-hari menjelang jadi manten

Assalamualaikum..

Ada yang nungguin foto dan cerita akad+resepsi nikahan saya?Saya belum bisa cerita disini, dokumentasinya belum lengkap. Nanti ya nunggu dokumentasinya dari fotografer catering+fotografer yang satu lagi. Saya mau cerita tentang kegiatan saya menjelang nikah..Jadi ngapain aja put jelang nikahan?

Senin, 12 Agustus 2013
Ibu saya udah mulai cuti kerja dari hari Senin. Terus selama seharian itu, dia goreng-goreng ikan buat dibumbuin. Dia juga mulai cicil-cicil potong-potong bumbu. Otomatis, saya yang ada di rumah, ikut bantuin potong-potong sayur atau bantu apapun. Tapi saya ga bantuin lama-lama, soalnya saya masih ga bisa capek. Abis dzuhur, saya ngajakin ibu saya buat cari salon, saya ingin creambath. Nah kebetulan ibu saya mau. Jadilah kami berdua naik motor dan cari salon. Di komplek saya, salon-salon masih pada tutup. Akhirnya jalan-jalan ke komplek sebelah, cukup susah juga cari salon khusus wanita, rata-rata salon campur, dan terbuka (kaca bening) sedangkan kami berhijab. Akhirnya ketemu lah salon, tapi ni salon untuk ladies & gent, akhirnya ibu saya masuk duluan, dan bertanya, apakah petugas salonnya perempuan semua? alhamdulillah semua petugas perempuan, selain itu kaca-nya pun tertutup. Kami akhirnya creambath. Saya juga sekalian perawatan rambut jelang nikah (padahal ga keliatan juga,haha).
creambath duyuuu



Selasa, 13 Agustus 2013
Saya janjian sama genggong s1, buat kasih undangan. Parah banget lah undangan baru bisa dikasih-kasihin mepet hari H. Saya janjian di Pelangi, perdana saya naik bus kota setelah sakit DBD. Masih pusing. Saya minta jemput Mamas di depan Polda, biar jalan kaki naik jembatan penyebrangan bareng-bareng, takut pingsan. Jam 6an, ketemulah sama temen-temen, masih seru, masih rame, alhamdulillah banyak yang akan menyusul menikah :). Begitu saya kasih undangan, komentar mereka adalah "akhirnya ya kaliannn jadi jugaa", haha. Soalnya mereka tau perjalanan saya dan Mamas selama kuliah, cukup banyak drama lah yaa..Alhamdulillah respon temen-temen positif semua..H-4 masih ketemu Mamas dong, haha, ini terakhir ketemu kok sebelum nikah.

Rabu, 14 Agustus 2013
Ini menguatkan hati dengan sangat. Saya ke kampus buat ngurusin cuti kuliah dan sekalian nyebarin undangan. Saya nungguin bapak akademik cukup lama, akhirnya si bapak dateng juga. Dia kaget pas tau saya mau cuti, dia kira bukan saya yang cuti kuliah. Ya mau gimana, abis DBD bener-bener bikin badan saya drop.Saya dikasih form cuti dan disuruh isi, hampir nangis juga sih pas isi form. Sedih aja ketinggalan sama orang-orang yang kuliah..Abis isi form, saya disuruh ketik surat permohonan uang kembali, biar SPP saya bisa dipake smt depan. Ketik-ketik lahh. Abis ketik-ketik, saya print. Alhamdulillah si bapak akademik baik banget, memudahkan segalanya. Bahkan undangan yang buat dosen saya pun, dia yang bagiin. Makasih ya pak..Abis ngurusin cuti, rasanya plong banget..Meskipun perjuangan grogol-bekasi serasa mau pingsan..Malemnya, saya cari salon buat perawatan pre wedding, alhamdulillah ada salon deket rumah dan bikin janji buat kamis malam ..

Kamis, 15 Agustus 2013
Kamis ini hari yang cukup melelahkan buat saya. Full banget acaranya. Pagi-pagi saya belanja buat isi bingkisan pengajian. Jadi, abis dzuhur, ada pengajian, kebetulan ngajinya sama anak-anak kampung belakang yang pernah saya ajar. Saya dan ayah saya pergi ke agen snack untuk beli snack. Ga lupa juga, ibu saya nitip air mineral kardus+telor+bihun,dll. Bener-bener belanja full. Sampe dirumah, ada tukang tenda. Akhirnya ribet lah tukang tenda mau masang tenda, ditambah lagi saya harus bungkusin bingkisan ke plastik-plastik. Sebelum dzuhur, bungkus-membungkus kelar.
bungkusin nasi kotak+bingkisan pengajian

tenda merah-putih


Saya terus pergi ke dokter minta dianter ayah saya. Antri dokter setengah jam, terus dipanggil. Saya minta disuntik vitamin sama dokter. Dokter nyuntik vitamin di pinggul saya, dan pegel banget. Vitamin ini semacem dopping biar saya kuat. Dokter nyuruh saya balik lagi di Sabtu pagi untuk disuntik lagi. Abis pulang dari dokter, siap-siap untuk pengajian di rumah. Jam 1 siang, alhamdulillah anak-anak dateng bersama gurunya. Kami ngaji Ar-Rahman, nyess banget di hati. Abis gitu, saya minta doain agar acara saya nikahan lancar :').






Abis ashar, saya cus ke Erha dianter ayah saya ke MM (ga boleh kemana-mana sendirian), muka saya gimana inii, saya pas abis sakit, muka saya jerawatan lagi, dan saya masih pakai krim malam tiap hari. Di Erha menuai masalah. Dokter saya lagi cuti. Saya minta ke mbaknya untuk micropeeling, tapi harusnya jadwal saya harusnya peeling ke-2, nah loh. Saya diminta buat konsul ke dokter dulu, baru tindakan. Di ruang dokter, dokternya pun bingung, akhirnya dia mengijinkan saya untuk micro peeling. Kenapa saya ngotot banget minta micropeeling?Biar make up saya nempel pas nikahan, soalnya efek krim malam itu bisa membuat make up pecah-pecah, jadi saya mau ngilangin efek si krim malam. Micropeeling akhirnya dilakukan, muka kayak disetrum-setrum. Abis itu, saya sholat maghrib dulu baru dijmput lagi sama ayah saya. H-2 masih keliaran di Mal, haha. Pulangnya, saya lanjut ke salon, perawatan pre wedding sampe malem. Perawatannya akan saya buat post sendiri yaa..

Kamis pula sodara-sodara saya dateng dari Kuningan untuk bantu-bantu, alhamdulillah bebas tugas dikiit.

Jumat, 16 Agustus 2013
Dari pagi, saya nyalon sampe habis dzuhur. Sampe di rumah, udah banyak tamu kantornya ibu saya. Ya udah, basa basi dikit terus naik ke kamar. Ada yang skip banget. Saya belom punya frame foto pre wedding. Ini totally miss komunikasi sama Mamas, dia yang mau beli, tapi dia ga beli. Ngamuk lah saya. Akhirnya saya minta anterin adek sepupu saya untuk keliling cari frame. giliran ada frame, harganya diluar budget. Saya cari bunga buat ngehias kamar, dan ga ada juga,zzz. Saya neror-neror Mamas terus biar dia yang beli. Mamas yang cari, dan frame baru didapat habis Maghrib. Saya udah senewen banget. Abis isya, saya keluar lagi sama om n tante saya, ternyata, hantaran buat parcel ke keluarga Mamas masih kurang, akhirnya beli buah dan kue dulu sampe jam 9 malam. Saya udah hampir pingsan keliling lotte.

Sampe rumah, masih harus ikut rapat panitia,zzz sampe jam 10 malam. Terus, ternyata udah ada frame dari Mamas, adeknya yang nganter. Malam-malam gitu saya masuk-masukin foto prewed ke frame dibantuin sama dua sahabat saya, Icha dan Caca, i heart u girls, lebih terharu lagi, mereka berdua udah bawa kado, besar pulaa, makasih ya sayang-sayangkuu.

icha yang telaten guntingin pinggiran foto :*

sahabat setia :*


Tengah malem, badan saya panas tinggi, kecapean,huhu

Sabtu, 17 Agustus 2013
Mandi pagi terus ke dokter. Pas saya di pendaftaran, eh si Masnya baik banget, saya ga disuruh ngantri, tapi cuma disuruh nunggu, sekitar 15 menitan, saya dipanggil ke ruang dokter di belakang. Abis gitu, saya disuntik lagi di pinggul, kata dokternya, insya allah kuat sampe malam. Bismillah ga pingsan. Pas saya mau bayar, dokternya ga mau dibayar, saya malah disuruh pulang dan istirahat. Subhanallah dokter, makasih banyak yaa..Sampe di rumah pun istirahat..tapi tetep ga bisa tidur karena udah mulai deg-degan..haha..

Insya allah post tentang akad+resepsi menyusul ya..

Wassalamualaikum.


Comments

  1. ditunggu postingannya put. Mo liat hasil riasannya. Tapi kemarin puas gak sama hasilnya RMVR?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra