Skip to main content

Me time-nya introvert

Assalamualaikum. Saya ini introvert parah. 
Males ngomong kalo ga ada yang dikenal.  Saking parahnya dulu ya bisa kalo ketemu orang diem aja. Ga pernah mau mulai pembicaraan. Ga pernah mau nyapa duluan. Malu aja gitu. Saya ga pernah nyaman di keramaian. Lalieur bawaannya. Saya juga jarang banget punya temen akrab, itungan jari aja. Jarang banget juga cerita masalah pribadi ke orang lain saking ya udahlah enakan disimpen sendiri aja wkwk. Padahal abis gitu sakit, gengs.

Waktu demi waktu berlalu, saya kuliah S2 kala itu. Tugasnya persentasi mulu saban hari. Dari yang tadinya gemeteran kalo ngomong depan umum sampe ja1di lumayan luwes. Terus karna saya pindah jurusan, saya akhirnya jadi temenan sama banyak orang. Saya jadi bisa lebih berbaur juga sih sejak pindah jurusan itu.

Sekarang gimana? Sekarang lumayan lah. Saya udah mulai nyapa orang duluan. Udah berani nyodorin tangan untuk kenalan nama. Udah mau kalo diminta ngomong di depan. Jumlah temen udah agak banyak dibanding tahun-tahun lalu. Semenjak di Medan ini, saya aktif ikut kegiatan di kantor suami. Cukup bikin saya agak bergaul jadinya. Tapi ya tetep loh, kalo misal abis ketemu orang banyak, saya capeeeek. Saya bisa diem seharian abis itu karena energinya habis. Yes, kebalikan sama orang ekstrovert yang dapat banyak energi dari orang lain, orang introvert justru kehabisan energi sehabis bertemu orang.

Oh iya, yang paling bikin saya capek adalah karena Arsena ini ekstrovert. Dia sangat suka ngomong. Dia butuh orang sekali. Dia ga suka sendirian. Dia suka nyapa orang. Dia suka ditonton orang banyak. Begitu pokoknya. Bayangin emaknya introvert dan anaknya ekstrovert, ketika sore hari, emaknya udah pengen diem aja tapi anaknya masih aja ngajakin ngomong. Pengen pingsaaan.

Sejak punya anak, saya jarang sekali me time huhu. Me time untuk saya adalah waktu dimana saya benar-benar sendiri dan berpikir. Saya suka banget diem. Ga ngomong. Ga harus nanggepin orang. Nikmat bener. Kind of me time sayaaa..

1. Nulis
Dari dulu saya ga suka ngomong. Tapi saya suka nulis. Nulis bikin hati saya lega. Nulis bikin saya ngerasa didengarkan. Haha. Soalnya kalo saya ngomong, saya capek, beneraan. Nulis juga bisa bikin saya bisa runut dalam menyampaikan maksud. Lebih tertata rapi. Tugas tulisan saya selalu dapat nilai lebih baik daripada bahasa lisan. Gitu lah kalo lisan, banyakan groginya, kakak. Saya selalu suka nulis di buku, nulis di agenda, nulis blog. Pokoknya nulis!

2. Baca buku
Saya suka baca buku dari saya kecil. Ayah ibu saya nyediain banget buku di rumah. Hamdallah. Jadi saya menurunkan hobi ini kepada Arsena dan dia suka! Saya suka baca buku kapan aja, Pas makan, pas mau tidur, pas lagi senggang. Kalo saya udah baca buku, kata orang-orang, saya ga bisa diganggu. Mau dipanggil kek apa juga jadinya cuek aja haha. Maafkeun ya, baca buku itu rasanya kayak punya dunia sendiri.

3. Naik kereta/ Naik bus kota
Saya selalu suka memandangi jalanan. Pemandangan. Fresh aja rasanya hati.

4. Belanja
Saya selalu menikmati sesi belanja. Pilih-pilih barang. Bandingin harga. Terus jalan kaki lagi. Seneng pokoknya mah. Saya sempet ngerasain belanja sendirian ini pas BBW Medan kemarin. Pas bocah sekolah, emak kabur ke BBW dong.

5. Masak
Surga banget deh kalo masak sendirian. Bisa mikirin menu, bisa olah masakan, bisa eksekusi resep baru. Sayangnya seringkali harus masak sambil ngasuh bocah huhu.

Buibu yang introvert juga, biasanya me time-nya ngapain sih?

Wishlist saya sampai saat ini adalah pengen olahraga sendirian. Lari mungkin yaaa?

Wassalamualaikum











Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra