Skip to main content

Review : disposable diapers (pospak)

Assalamualaikum

Time goes by..si bayi udah hampir setahun..cepet banget rasanya..kayaknya baru kemaren nyusuin newborn sampe ketiduran sambil duduk di kasur :') kayaknya baru kemaren juga gantiin popok berulang kali karena sering bab..Waktu hamil,saya niat banget punya clodi,tapi niat tinggal niat karena pada kenyataannya saya ngurus bayi sendiri dan no time for washing anything.Demi menjaga kewarasan,saya mendingan beli pospak dibanding harus pake popok kain atau clodi.

Selama hampir setaun ini,Arsena udah nyobain macem-macem pospak.Dari yang mahal sampe yang murah tergantung apa yang promo.So far,pantatnya pantat badak,jarang ruam.Sungguh pengertian ya nak  :') Pertama kali beli pospak di supermarket super bingung..ga ngerti merk mana yang bagus..ga ngerti bedanya tape sama pants..ga ngerti juga kemasan ekonomis sama premium bedanya apa :D Sekarang mah alhamdulillah udah paham..

1. Nepia
Ini pospak pertama yang Arsena pakai karena di Hermina pakai ini.Lupa-lupa inget juga sih.Tapi yang pasti lembut bangett cocok untuk bayi nb.Terus harganya mahal jadi ga pernah beli lagi haha.

2. Mamypoko Extra Dry
Setelah tanya sana sini,banyak banget yang pake Mamypoko.Cus lah beli ini ke supermarket..

Plus
- Ada indikator popok penuh
- Kering
- Sering promo
- Desainnya lucuu..mickey mouse kalo ga salah

Minus
- Bulky
- Masih agak mahal sih per piecesnya biarpun promo 😂

3. Mamypoko Standar (bungkus kuning kalo ga salah)
 Arsena sempet pake ini disaat kami lagi ngirittt..Terus bayi juga kan sering banget ganti popoknya ya jadi mikirnya ngapain beli yang mahal kalo ujung-ujungnya dibuang juga dalam waktu singkat.

Plus
- Murah
- Gampang banget dicari..di warung pun ada

Minus
- Agak kasar
- Tape plastiknya kresek-kresek
- Ga ada indikator penuhnya
- Gambar standar

4. Pampers Premium
Ini kemakan racun di grup.Plus di superindo pas lagi promo.Akhirnya nyobain popok ini buat dipake malem aja.

Plus
- Lembut
- Sering promo di supermarket
- Cutting bagus
- Daya serap bagus
- Desainnya bagus

Minus
- Lembab
- Bikin ruam di Arsena
- Agak pesing

5. Merries Hijau
Ini juga kemakan racun di grup yang rata-rata pake merries hijau..

Plus
- Lembut bangettt kayak kapas rasanya kalo dipegang
- Harganya terjangkau

Minus
- Lembab
- Daya serap so so
- Popoknya ga bergambar lucu

6. Goon Pants Excellent Soft
Pake goon bermula gara-gara diskon goon di supermarket..eh kok ya cocok banget sama Arsena..

Plus
- Daya serap okee
- Gambarnya lucuu animal in mini edition
- Cuttingnya cocok banget sama paha Arsena haha
- Lembut

Minus
- Mahal
- Jarang promo :(
- Kadang pesing kalo popoknya penuh

Sebenernya masih ada lagi sih pospak yang pernah dicobain sama Arsena..cuma ya karena cuma pernah pake sesekali ya lupa juga haha. Review pospak di atas berdasarkan pengalaman setelah beberapa kali pakai (ga cuma sekali). Setiap orang pasti beda-beda ya pengalamannya..

Oiyaa..untuk siasatin harga pospak yang lumayan,jangan lupa sering liatin harga promo..terus kalo misal ada yang promo,langsung aja stock buat sebulan..Selain itu,subsidi silang aja antar popok. Kalo saya nih ya,pake yang murah-murah untuk siang hari..sedangkan kalo malem pasti pake yang premium biar si bayi nyenyak tidurnya..

Happy hunting,dear Moms!

Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...