Skip to main content

Belanja Perlengkapan Bayi di Bekasi - Part 1

Assalamualaikum

Alhamdulillah UTS sudah terlewati, lulus dengan perbaikan tentunya yaa, haha. Karena UTSnya lulus, akhirnya kami bertiga (Lilov di perut hihi) akhirnya pergi liburan, bahasa kecenya mah Babymoon :p Meski abis babymoon, kaki, pinggang plus tabungan rontok. Udahlah dsyukuri saja alhamdulillah..

Tapi kali ini ga bakalan cerita babymoon-nya..ini mau cerita tentang (akhirnya) Belanja Perlengkapan Bayi dua minggu yang lalu. Ini juga dadakan mau belanjanya, tadinya saya sama Mamas mau kondangan ke Bandung, tapi apa daya kok paginya pusing. Jadilah langsung memutuskan, oke, kita belanja kebutuhan Lilov hari ini. Itupun malem sebelumnya saya udah berhasil menuliskan akan belanja apa aja dengan berbekal mantengin blog teteh rieke kesayangan akuh plus daftar belanjaan dari blognya mba Fifi Alvianto. Itupun ga saya ikutin semua, jadi bener-bener dipilih-pilih dulu apa yang mau dibeli. Alhamdulillah untuk beberapa item juga kan saya dapet lungsuran..

Tadinya mau belanja dari hamil umur 5 bulan, tapi ya tapi kok uangnya kepake mulu -_- sampe akhirnya cuek-cuek-entah belanja kapan. Nah alhamdulillah pas hamilnya 7 bulan, pas banget ada rezeki. Bukan maksud nurutin mitos baru boleh belanja pas hamil 7 bulan, eh di saya mah pas kebeneran baru bisa belanja pas di hamil 7 bulan. Pas waktunya, pas duitnya, haha. 

Oiya, wasalam dah tuh mau belanja di ITC-ITC ala blog orang-orang. Saya keburu males. Ya jauh lah, ya macet lah. Males pokoknya. Akhirnya setelah browsing-browsing, nemu lah toko perlengkapan bayi yang direkomendasikan di Bekasi. Tanya sana-sini, akhirnya saya sama Mamas sepakat buat ke Happy Baby Shop yang ada di Giant Mega Bekasi. Tadinya cuma mau berangkat berdua aja naik angkot, pulangnya mau naik taksi. Eh rencana berubah total, akhirnya sekeluarga saya (ayah,ibu,kakak) juga mau ikutan. Kebetulan kakak plus ibu saya mau nonton juga, jadi sekalian jalan aja.

Sampai di Giant (orang nyebutnya Giant tapi nama molnya Mega Bekasi), langsung cari tokonya. Eh ga taunya tokonya deket banget sama pintu masuk depan. Langsung duduk, terus keluarin list belanjaan. Kalo ga bawa list belanjaan, bisa banget minta dipandu sama mbak-mbaknya terus nanti dikasih daftar belanjaan yang dari toko. Mba penjaga tokonya ramah banget sih, saya langsung dipersilakan duduk terus ditanyain mau belanja apa. Here it is ya saya belanja apa aja. Sekalian saya kasih patokan harganya biar ga bingung :)


Pakaian
1. Atasan tangan pendek (kancing depan) merk Libby 3-6 bulan (1 lusin) : Rp 165.000
2. Atasan tangan panjang (kancing depan) merk Libby 3-6 bulan (1/2 lusin) : Rp 90.000
3. Celana Panjang merk Libby n Velvet 3-6 bulan (1 lusin-dicampur) : Rp 195.000 (lupa yang mana yang lebih mahal)
4. Popok Kain - ga bermerk, yang satu polos, yang satu motif (2 lusin) : Rp 210.000
5. Bedong - ga bermerk, satu polos, satu motif, yang penting lembut (2 lusin) : Rp 320.000
6. Perlak (2 buah) : Rp 130.000
7. Sapu Tangan merk Gerber (1 pack) : Rp 20.000
8. Slabber - ga bermerk (2 pack) : Rp 50.000 (1 pack 25.000)
9. Handuk - Pierre Cardin (Beli di Centro pas diskonan) : Rp 120.000
10. Sarung Tangan-Sarung Kaki - 3 buah : Rp 30.000 (@ Rp 10.000)
11. Kaos Kaki biasa 2 pack (@20.000) + Kaos Kaki Boneka 2 pasang (@25.000) : Rp 90.000
12. Topi 2 buah (@12.500) : Rp 25.000
13. Jumper pendek 3-6 bulan merk carters (2 pack) (@Rp 80.000) : Rp 160.000
13. Baju pendek 3-6 bulan merk carters (1 pack) : Rp 110.000
15. Celana panjang merk carters (1 pack) : Rp 115.000
16. Legging (1 pack isi 4) : Rp 70.000
17. Kain Gendongan Jawa : Rp 70.000
18. Deterjen khusus baju bayi merk Clown : Rp 85.000

Peralatan Tidur 
1. Set bantal : Rp 125.000
2. Selimut bertopi merk carters : Rp 80.000

Peralatan Mandi
1. Baby powder pigeon : Rp 16.000
2. Minyak telon : Rp 25.000
3. Tempat bedak : Rp 25.000
4. Kapas bulat 2 pack (@12.000) : Rp 24.000
5. Set sisir : Rp 25.000
6. Waslap 3 buah (@10.000) : Rp 30.000

Peralatan Menyusui 
1. Bra Menyusui merk sorex 3 buah (@Rp 25.000) : Rp 65.000 (diskon 10 rebu haha)
2. Botol susu kecil merk pigeon 2 buah (@32.000) : Rp 64.000
3. Sikat botol : Rp 42.000
4. Sabun Cuci Sleek : Rp 27.000

Dll
1. Korset ibu : Rp 50.000
2. Sedotan ingus : Rp 53.000
3. Gunting kuku : Rp 40.000
4. Termometer : Rp 35.000

Total Belanjaan sekitar 2.7 juta..Harga diatas udah harga kortingan rata-rata, ga banyak juga sih, paling korting 5-10 ribu. Ya lumayan lah ya daripada ga korting sama sekali :D

Saya ga paham merk mana yang lebih bagus. Merk mana lebih murah juga ga paham. Kemarin itu saya beli atas dasar bahan lembut plus adem plus motif lucu-lucu aja sih. Mungkin diluar merk libby atau velvet, ada juga merk-merk yang lebih terjangkau ya ibu-ibu. Kalo ada waktu dan tenaga, monggo banget hunting harga antar toko :)

Oiya, ini disesuaikan aja sesuai kebutuhan yaa..ga mesti diikutin tuh kayak beli jumper haha. Itu sih hasil impulsif ayah sama bubu Lilov aja karena liat jumper lucu. Terus, kaos kaki boneka itu ga perlu-perlu amat sih, ayahnya Lilov aja yang kecentilan pengen beli -_-". Daftar belanjaan saya belum lengkap sih ini, nanti-nanti aja kayaknya ngelengkapin sisanya. Foto nyusul yaa..Semoga bermanfaat bagi siapapun yang membaca.

Happy Shopping Moms!


Happy Baby Shop 
Mega Bekasi Lantai UG No 157-158 
No Telp (021) 88962532

Wassalamualaikum

Comments

  1. asiiikkk...aaasiiikk..
    tu hits bgt giant bekasi nya,,wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. Kak Put! Aku finally udah belanja :) makasih banyak yah info-infonya! :*

    ReplyDelete
  3. Bun itu hrganya mmg sgtu ya??? ... Murah ya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai bun..iya memang harganya segitu..mungkin karena toko besar yaa jadi harganya murah.

      Delete
  4. Info donk harganya mmg sgtu ya ???

    ReplyDelete
  5. di happy baby shop terima grosir gak bunda?

    ReplyDelete
  6. Kemaren ke HBS dengan modal bawa catatan list dr sini 😂 daaan bener harganya top deh ya beberapa item jd lebih dr harga yg diinfo mba putri tp masih masuk akal secara udah beda 3 tahun..total belanja jg gak disangka sama 2,7jtan padahal ada beberapa item yg mba putri beli aku enggak, dan di list mba putri gak ada eh tp aku beli (berdasarkan saran mbak pelayannya) pelayannya helpfull bgt 👍 makasih referensinya mba putri 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba salam kenal yaaa. Yayyy alhamdulillah kalo infonya bermanfaat! Wah berarti masih reccomended sampai sekarang ya HBS ini? Selamat menanti adik bayi yaa mba, sehat selaluu :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra