Skip to main content

Jogjakarta : Meet the Beautiful Prambanan #Day2

Assalamualaikum.

Haihai..udah lama kayaknya saya ga mampir di blog yaa..lagi keasikan di media sebelah..lagi geleng-geleng kepala liat hasil pemilu dan liat serangan israel ke palestin. Lets #PrayforGaya #DonateforGaza..Saya ga akan ceritain tentang dua hal ini, kita bantu doa aja yaa..

Saya tetep mau posting tentang jalan-jalan kok :p
Kalo ada yang bilang "jalan-jalan mulu put, nyumbang kek", saya cuma mau ketawa aja..kalo kata temen saya, "emang kalo masukin duit di kotak amal harus bilang sama lo?", gitu sih kasarnya.

Sekitar Januari lalu, saya ke Jogja karena kaka saya wisuda. Sehabis wisuda, saya sekeluarga ke Kutoarjo terlebih dahulu. Lalu saya dan Mamas memisahkan diri dari rombongan, lalu kami bertolak ke Jogja via Prameks. Nah, saya berulang kali ke Jogja tapi belum pernah tuh namanya ke candi Prambanan. Lewatin sih sering, tapi ya jaman kuliah s1 mana ada punya duit buat masuk candi kan ya. Jadilah pas kebetulan kesana, saya minta sekalian ke candi Prambanan. Kami jalan abis ashar dari Malioboro. Kami nginep di Malioboro, hihi, hotel murce 150 ribuan saja..Kami naik transjogja menuju Prambanan.

Kami turun di terminal Prambanan. Karena malas jalan kaki, kami naik becak dong ya, 20 ribu sampai pintu masuk candi. Pas sampai di pintu masuk, byuuuurr! Hujan deras! Waktu berkunjung pun hampir usai, kami datang pukul 17.00 dan loket pembelian karcis hampir ditutup. Tadinya saya mau nyerah aja ga usah jadi keliling. Tapi kata suami saya, sayang banget udah disini masa ga masuk. Akhirnya kami menyewa payung dan hujan-hujanan keliling candi. Romantis ya? Engga! Cenderung spooky kata saya sih. Hujannya deras dan langitnya gelap. Masuk ke area candi pun becek dan gelap. Kami jadi ga meresapi candinya karena udah keburu males kena becek. Mengharap sunset dari Prambanan, tapi apa daya langit masih mendung. Yasudahlah dinikmati saja. 

Kami berkeliling candi, lalu pulang. Naik becak lagi tentunya ke arah terminal untuk naik transjogja. Kami kedinginan karena kehujanan, haha. Kecewa? Sedikit. Tapi alhamdulillah akhirnya berhasil mengunjungi Prambanan, salah satu kawasan candi tercantik!

Here the photos..gelap-gelap gimanaa..

entah kenapa fotonya jadi begini, efek ujan kayaknya


kuyup

ojek payung?







See you in next post! Perjalanan saya di kota ini belum selesai :)

Wassalamualaikum.




Comments

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...