Skip to main content

Menikah (bukan cuma aku dan kamu)

Assalamualaikum.

Memutuskan buat menikah berarti memutuskan untuk melebur diri, bukan cuma melebur kepada pasangan. Tapi (harus) melebur juga kepada keluarga inti ataupun keluarga besar. Tapi melebur ga semudah apa yang dibayangin. Untuk melebur pada pasangan saja harus mengorbankan ego. Apalagi jika harus melebur pada keluarga besar. Kebayang kan harus gimana?

Jadi begini, saya introvert, semoga percaya kalo saya introvert. Saya ga pernah suka berada dalam keramaian. Ga pernah suka pesta. Suka pusing sendiri, lieur gitu. Saya ga suka basa-basi sih lebih tepatnya. Dan ini cukup membuat masalah ketika harus berkumpul dengan keluarga calon suami. Calon suami orang jawa yang sangat suka kumpul sama keluarga besarnya. Kebalikan sama saya, yang justru nyaman sama keluarga kecil yang intimate.

Kemarin sempet agak ribut sih tentang masalah ini. Masalah dimana saya harus dateng ke acara keluarga besarnya. Iya sih mungkin niatnya baik, silaturahmi keluarga besar, tapi ya terlalu rame juga kesannya basa basi aja. Saya suka males ngomong kalo udah kebanyakan orang. Ujung-ujungnya saya cuma diem dan observasi. Ya mungkin beda budaya kali ya, saya ga biasa sama budaya jawa yang kumpul-kumpul, ramai, dan ga tau juntrungannya apa. Keluarga saya kumpul kalo emang perlu, straigt to point, ga basa-basi. Saya juga separuh jawa, tapi lebih kental sundanya sih.

Well, ke depan sih semoga saya ga harus dipaksa dateng buat kumpul-kumpul gitu. Saya pasti dianggep sombong sih kalo diem aja. Padahal sih emang ga suka ngomong. Saya tipenya gini, mungkin cuek di keramaian, tapi kalo ada orang dateng secara personal ke saya, insya allah saya bantu. Mau nikah ternyata ga semudah apa yang diucapkan akun twitter atau kampanye nikah di luar sana. Mau nikah bukan sekedar aku dan kamu. Menikah berarti mencoba melebur, meski sedikit sakit, mungkin..


Comments

  1. iniiih asli.. aku banget Mba Putri.. just read your blog and berasa nemu kesamaan gtuu.. *baah *eskaesde,, tapi masalah perbedaan culture ini emang something yang aku juga lagi struggling menghadapinya.. *halaah

    ReplyDelete
  2. hhihi tos lah!
    emang budaya terkesan remeh ya, tapi ternyata, harus butuh adaptasi juga..
    goodluck for u yaa wulan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review : Event Indonesia #PakaiPampers

Assalamualaikum Hai hai.. Semenjak melahirkan dan membesarkan Arsena, saya ngerasa butuh temen untuk curhat macem-macem tentang tumbuh kembang anak. Saya browsing-browsing, ketemulah thread di mommies daily, akhirnya saya bergabung di grup line yang isinya new mommies. Ngobrol-ngobrol, ketemulah yang anak-anaknya sepantaran Arsena dan akhirnya kami membentuk grup baru yang bernama BABY J (bayi Juni Juli) tapi akhirnya terselip juga yang lahiran di Mei dan Agustus. We became a big family. Grup hidup 24 jam dan bisa ditanyain macem-macem. Sampai satu hari, Mommy Nai ngajakin kita-kita untuk ikut di event pampers Indonesia #PakaiPampers. Nai juga kasih tau benefitnya kalo kita ikut event pampers..Benefitnya apa? 1. Exclusive Bib dari Pampers dengan nama anak. 2. Goodie Bag Pampers  3. FREE Lunch (utk 2 orang) bersama Pampers di Excelso Grand Indonesia 4. Foto bareng Gisella dan Gempi  5. Free sampling 1 pad Pampers Baby Dry Pants on-the-spot  ...

After Bathing Things.

Assalamualaikum Hai-hai..saya mau ngebahas mengenai perawatan badan-nya Arsena nih..Semacam ritual abis mandinya Arsena mesti pake benda-benda di bawah ini : 1. Salep Apolar N Pertama kali kenalan sama salep ini waktu Arsena 6 bulan.Mendadak di kakinya Arsena bentol-bentol berair.Kirain flu singapur,eh kata dokter digigit serangga.Sejak kejadian itu,ada aja Arsena bentol-bentol sampe sekarang.Kulitnya sensitif bgt :(( Dokter Erwin ngesepin salep ini buat ngobatin bentol-bentolnya.Ampuh sampe sekarang alhamdulillah. 2. Minyak telon Konicare Ungu Sebenernya ga ada manfaatnya katanya sih pake minyak telon.Apalagi minyak telon yang di pasaran bukan minyak telon asli.Yaudah lah yaa..Saya makein Arsena minyak telon biar apa?biar wangi bayii :* Jadilah kemana-mana bawa minyak telon. 3. Vaseline Petroleum Jelly Vaseline ini punya manfaat macem-macem.Dari ngilangin kulit kering sampe nebelin alis. Saya kebetulan punya ini dari oleh-oleh sahabat saya yang abis umrah.Nah,saya...

Evana Catering (Part 3) - Catering Fix

Assalamualaikum. Perburuan catering yang ga pake galau.Karena dari awal udah mau pake Evana,tes food dua kali,datengin ke cikarang untuk ngobrol-ngobrol overall catering dan tanya harga langsung cocok.Keluarga saya dan mamas niat banget loh ketemu catering sampe beneran datengin markasnya,haha.Puas sih karena bisa tanya macam2. Ga lama setelah dateng ke markas evana,saya sms bu nihaya,untuk tanya prosedur catering.Si ibu ni kelewat kaya atau gimana,saya mau dp buru-buru malah ditolak karena katanya acara saya masih lama.Sementara di catering lain mah malah ngejar-ngejar untuk dp.Tapi akhirnya saya maksa karena takut uangnya kepake jajan :p After bayar dp,saya iseng cek dekor evana pas ada event di islamic,ujung-ujungnya test food lagi,,makan kambing guling yang juara dan mpek2 yang lumayan enak. Dekornya cantik,terang,banyak bunga.Minusnya sih cuma 1,,meja foto yang kesannya serem,ini langsung saya protes sama yang punya catering,ga taunya request dari pengantin,oala...